Barito Putera 1-2 Kalteng Putra: Laskar Antasari Belum Keluar dari Zona Degradasi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Juni 2019
Barito Putera 1-2 Kalteng Putra: Laskar Antasari Belum Keluar dari Zona Degradasi
Kalteng Putra (BolaSkor.com/Grafis)

BolaSkor.com - Lagi Barito Putera gagal meraih hasil positif di Liga 1 2019. Bermain menghadapi Kalteng Putra di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (22/6) mereka harus menelan pil pahit usai kalah 1-2 dari sang tamu.

Pertandingan antara Barito Putera menghadapi Kalteng Putra bejalan dengan memarik. Laga bertajuk derbi Kaimatan ini sangat sarat gengsi, oleh karena itu pertandingan kedua tim masih berhati-hati dalam membangun serangan.

Barito Putera selaku tuan rumah mengusung misi untuk bisa meraih kemenangan perdana. Jadi pad pertandingan ini Laskar Antasari bermain begitu agresif dan sangat menekan dari awal pedtandingan.

Akan tetapi, pada babak pertama Evan Dimas dan kawan-kawan masih belum bisa menembus pertahan rapat yang dimiliki oleh Kalteng Putera. Hingga akhirnya babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga:

Barito Putera: Sepak Bola untuk Ayah dan Ibu

5 Pemain Ayah dan Anak Satu Tim di Liga 1 2019

Sama seperti halnya babak pertama, pada babak kedua Barito Putera pun langsung berinisiatif untuk bisa membangun serangan. Mereka langsung menggebrak pertahan Kalteng Putera yang sepertinya bermain lebih bertahan untuk bisa mencuri gol.

Akhirnya perjuangan Rizky Pora dan kawan-kawan membuahkan hasil pada menit ke-52. Berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra, Rizky Pora mengirim umpan matang kepada Rafael Silva yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang asal Brasil tersebut.

Ketinggalan satu gol, Kalteng Putra mencoba mengambil alih serangan. Mereka mendapatkan satu peluang matang pada menit ke-54. Tapi masih digagalkan oleh salah satu pemain bertahan Barito Putera.

Tidak perlu waktu lama untuk skuat asuhan Dejan Antonic menyamakan kedudukan. Menit ke-57, Kalteng Putra mendapat duriam runtuh. Kiper Barito Putera, Yoo Jai Hoon melakukan kesalah fatal yang berbuah gol untuk Kalteng Putra.

Menit ke-76 Kalteng Putra berhasil membalikan keunggulan dari Barito Putera. Umpan Feri Pahabol mampu diselesaikan dengan baik oleh I Gede Sukadana lewat tandukan kepalanya. Hingga pertandingan terakhir tidak ada lagi gol yang tercipta pada laga ini.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-4-2): Yoo Jae-hoon; Donni Monim, Artur Vieira, Lucas Silva, Roni Beroperay; Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Rizky Pora; Rafael Silva, Samsul Arif

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih; Fajar Handika, OK John, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; Gede Sukadana, Gustavo Hedipo, Rizky Dwi; Diogo Campos, Patrich Wanggai, Feri Pahabol

(Penulis: Hadi Pebriansyah)

Breaking News Barito Putera Kalteng Putra FC Liga 1
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan