Baru Bergabung ke Timnas, Adhi Pratama Masih Kesulitan Pahami Sistem

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 31 Agustus 2019
Baru Bergabung ke Timnas, Adhi Pratama Masih Kesulitan Pahami Sistem
Adhi Pratama (BolaSkor/Fitriyanto)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Rajko Toroman, mengaku belum puas dengan performa penggawa Pelita Jaya, Adhi Pratama. Pria asal Serbia itu menyebut Adhi masih kesulitan memahami sistem.

Adhi memang baru bergabung dengan tim nasional pada showcase kedua. Sebelumnya pebasket berusia 26 tahun itu harus menepi beberapa saat karena mengalami cedera achilles.

Saya bisa katakan dia masih kesulitan memahami sistem permainan. Tapi dia pemain bagus dan punya skill," ungkap Toroman.

Baca Juga:

Rekor Tercipta saat Timnas Basket USA Uji Coba lawan Australia

Sejarah, Kali Pertama Sejak Tahun 2006, Tim Basket USA Telan Kekalahan

Sebagai satu di antara big man terbaik Indonesia, kehadiran Adhi tentu sangat berpengaruh di tim Garuda. Mantan pemain terbaik liga basket tanah air itu sebelumnya juga sudah langganan masuk tim nasional.

Namun, hal itu tidak menjadi jaminan Adhi bisa mendapat tempat di skuat Toroman. Ia meminta Adhi bisa dengan cepat beradaptasi.

"Mungkin dia adalah salah satu big man terbaik di Indonesia. Tapi, sekarang kami mencari pemain yang bisa memahami sistem, dia masih kesulitan itu normal," ujar Toroman.

Adhi masih tergabung dalam 18 pemain yang kembali menjalani seleksi tahap ketiga. Nantinya bakal dipilih 13 orang terbaik untuk diberangkatkan ke Taiwan.

"Adhi Pratama tidak bermain buruk. Namun, pola serangan kami menjadi sulit berjalan karena dia belum sepenuhnya paham dengan strategi bermain. Tapi, sejauh ini bagus dan dia bisa membantu tim," tutur Toroman.

Breaking News Adhi Pratama Basket SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan