BolaSkor.com - Sensasi pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu pada ajang Indonesia Masters 2020 belum berhenti.

Setelah mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) dengan skor 21-16, 21-17 pada kualifikasi, Selasa (14/01), di babak pertama, keduanya tanpa memeras banyak keringat lolos ke babak kedua saat bersua Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea).

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020: Tontowi/Apriyani Lanjutkan Kejutan, Shesar Kalahkan Andalan India

Peluang Tipis, Tontowi Ikhlas Tidak Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Seo/Chae menyatakan mundur pada kedudukan 1-6 di gim pertama. Chae dikabarkan mengalami cedera pada engkel kanannya sehingga tak dapat melanjutkan permainan.

Usai pertandingan, Tontowi/Apriyani masih terus mencoba untuk memantapkan kekompakan mereka di lapangan. Keduanya juga selalu menjaga komunikasi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Hal inilah yang membuat rotasi mereka di lapangan bisa berjalan baik. Apriyani yang selama ini dipasangkan dengan Greysia Polii pada sektor ganda putri pun mengaku mulai memahami gaya bermain untuk ganda campuran.

"Kalau di ganda putri, saya memang banyak di belakang, tapi nggak selalu di belakang terus, kadang di depan juga, tergantung polanya. Di ganda campuran itu saya sudah tahu tugasnya apa, makin ke sini saya juga makin belajar," Apriyani menuturkan.

Sementara Owi-sapaan akrab Tontowi menceritakan dirinya juga memberikan saran kepada Apriyani agar cepat klop bermain di sektor ganda campuran.

Salah satunya sering menonton cuplikan pertandingan pasangan Owi dahulu, Liliyana Natsir. "Saya kasih tahu ke Apri untuk sering nonton pertandingan saya sama cik Butet (Liliyana Natsir)," Owi menuturkan.

"Bukan berarti Apri harus main kayak cik Butet, tapi setidaknya dia tahu tugasnya apa, jadi buat segi kekompakkan saja," Tontowi mengungkapkan.*