Bastian Schweinsteiger Tuduh Mourinho Alergi Pemain Didikan Guardiola

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 27 Oktober 2021
Bastian Schweinsteiger Tuduh Mourinho Alergi Pemain Didikan Guardiola
Jose Mourinho dan Bastian Schweinsteiger (Twitter)

BolaSkor.com - Lama tak terdengar namanya, Bastian Schweinsteiger membuat sebuah pengakuan mengejutkan. Ia mengklaim Jose Mourinho 'alergi' untuk bekerja sama dengan pemain yang diasah oleh Pep Guardiola.

Schweinsteiger tak asal bicara. Ia mendapat kesimpulan tersebut dari pengalamannya secara langsung.

Schweinsteiger memang menjadi satu dari sedikit bintang yang pernah bermain di bawah asuhan Guardiola dan Mourinho. Namun kariernya meredup sejak bekerja sama dengan nama kedua.

Baca Juga:

Beda Nasib 4 Gelandang yang Pernah Dilatih Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Mesut Ozil dan 5 Pemain Top Eropa yang Pernah 'Dibekukan' Pelatih Klub

Terungkap, Pemain Bayern Munchen Tak Berani Eksekusi Penalti di Final Liga Champions 2012

Jose Mourinho dan Pep Guardiola

"Saya tidak banyak bermain (di bawah Mourinho). Dia tidak pernah benar-benar menjelaskan kepada saya alasannya," kata Schweinsteiger kepada BBC.

"Mungkin karena saya bermain di bawah Pep Guardiola dan pernah memainkan sepak bola Pep Guardiola yang tidak begitu dia sukai. Itu menurut pandangan saya."

Schweinsteiger memang lebih dulu bekerja sama dengan Guardiola. Keduanya bahu-membahu membela panji Bayern Munchen selama dua musim pada 2013 hingga 2015.

Pada musim terakhirnya, Schweinsteiger memang mulai kehilangan tempat di skuat utama Munchen. Hal itu membuatnya mengambil keputusan untuk pindah ke Manchester United asuhan Louis van Gaal pada musim panas 2015.

Schweinsteiger tampil 31 laga di semua kompetisi pada musim perdananya bersama Manchester United. Ia juga membantu klub meraih trofi Piala FA.

Namun semusim berselang, Van Gaal harus kehilangan pekerjaannya. Petinggi Manchester United kemudian menunjuk Mourinho sebagai penggantinya.

Kedatangan Mourinho membuat Schweinsteiger terpinggirkan secara perlahan. Hingga paruh musim 2016-2017, pemain berkebangsaan Jerman itu hanya tampil empat kali yang semuanya tidak terjadi di Premier League.

Tak puas dengan situasi tersebut, Schweinsteiger memilih pergi pada Januari 2017. Ia melanjutkan karier ke Amerika Serikat bersama Chicago Fire.

Bastian Schweinsteiger Jose Mourinho Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan