BATC 2020: Tiba di Manila, Tim Indonesia Langsung Adaptasi Lapangan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 10 Februari 2020
BATC 2020: Tiba di Manila, Tim Indonesia Langsung Adaptasi Lapangan
Gregoria Mariska Tunjung. (PBSI)

BolaSkor.com - Tim Indonesia telah tiba di tempat berlangsungnya Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020, Manila. Setibanya di sana, hal yang pertama dilakukan adalah menjajal lapangan.

Sejatinya, stadion yang terletak di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, tersebut belum 100 persen selesai. Namun pebulu tangkis Indonesia berniat adaptasi dengan kondisi lapangan.

Selain itu, tim Indonesia juga beradaptasi dengan cahaya lampu dan angin di lapangan. Namun, latihan lebih difokuskan untuk pemanasan dan atmosfer stadion.

Baca Juga:

Muhammad Rian Ardianto Sebut Peta Persaingan di BATC 2020

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti, menyebut kondisi para pebulu tangkis cukup baik. Namun, dia mengatakan kondisi tersebut harus dijaga agar maksimal.

"Kondisi tim cukup baik, semua sehat, itu yang paling utama, yang paling penting. Kami harus benar-benar jaga. Hari ini pertama kali latihan di arena pertandingan, semua berjalan lancar," tutur Susy Susanti.

"Yang paling utama itu memang kami fokus menjaga kesehatan atlet dan mereka bisa main maksimal. Gala dinner batal, karena situasi lagi begini."

"Memang alangkah baiknya kalau tidak berkumpul dengan banyak orang, kami mesti protect diri, jaga diri dan selalu dalam kondisi baik," pemenang medali emas Olimpiade 1992 itu menambahkan.

Seperti diketahui, wabah virus corona memang tengah merebak di daerah Asia. Kondisi tersebut membuat pebulu tangkis asal China dan Hong Kong tidak bisa mengikuti BATC 2020.

BATC 2020 Breaking News Susy Susanti Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan