Bayern 5-1 Frankfurt: Robbery Cetak Gol, Die Roten Juara Bundesliga 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Mei 2019
Bayern 5-1 Frankfurt: Robbery Cetak Gol, Die Roten Juara Bundesliga 2018-19
Bayern Munchen juara Bundesliga 2018-19 (@FCBayernEN)

BolaSkor.com - Sempurna. Satu kata itu layak menggambarkan kemenangan telak 5-1 Bayern Munchen atas Eintracht Frankfurt di laga pamungkas Bundesliga 2018-19 di Allianz Arena, Sabtu (18/5) malam WIB.

Tidak hanya Die Roten meraih titel Bundesliga ketujuh beruntun, dua legenda yang akan hengkang di akhir musim ini, Franck Ribery dan Arjen Robben, juga mencetak gol perpisahan di depan fans yang memadati Allianz Arena.

Bayern juara dengan jarak dua poin atas rival, Borussia Dortmund, yang duduk di peringkat dua dengan raihan 76 poin dan menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach di laga terakhir.

Bayern asuhan Niko Kovac sedianya sempat kesulitan di babak pertama. Turun dengan taktik 4-2-3-1 dan mengandalkan Robert Lewandowski, Bayern memang sempat unggul di menit empat melalui gol Kingsley Coman yang menerima operan Thomas Muller.

Baca Juga:

Sengitnya Pekan Terakhir Bundesliga: Perebutan Titel, Tiket Liga Champions, dan Liga Europa

Ikuti Jejak Arjen Robben, Franck Ribery Juga Pergi Tinggalkan Bayern Munchen

Tapi, Frankfurt menyulitkan mereka dengan pertahanan yang solid hingga babak pertama berakhir dengan keunggulan tipis 1-0 Bayern atas Frankfurt.

Di babak kedua, Bayern baru mengamuk setelah Sebastien Hailler menyamakan kedudukan di menit 50. Gol itu menyulut semangat para pemain Bayern, apalagi, Kovac memainkan Ribery dan Robben di babak kedua.

Franck Ribery

Benar saja, pertahanan Frankfurt hancur lebur melalui empat gol Raksasa Bavaria yang dicetak David Alaba (53'), Renato Sanches (58'), Franck Ribery (72'), dan Arjen Robben (78'). Bayern menang 5-1 dan sukses meraih titel Bundesliga ketujuh beruntun.

Sementara itu, Frankfurt duduk di peringkat tujuh klasemen dengan torehan 54 poin dan gagal menembus zona Eropa via jalur Bundesliga.

Arjen Robben

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka (Renato Sanches 37'); Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Pemain Cadangan: Ron-Thorben Hoffmann, Jerome Boateng, Renato Sanches, Rafinha, Alphonso Davies, Arjen Robben, Franck Ribery.

Pelatih: Niko Kovac

Eintracht Frankfurt (3-1-4-2): Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Makoto Hasebe; Jonathan de Guzman (Sebastien Haller 46'); Danny da Costa, Gelson Fernandes, Mijat Gacinovic, Filip Kostic; Luka Jovic, Ante Rebic.

Pemain Cadangan: Frederik Ronnow, Simon Falette, Sebastien Haller, Lucas Torro, Almamy Toure, Timothy Chandler, Goncalo Paciencia.

Pelatih: Adi Hutter

Breaking News Bundesliga Bundesliga Jerman Bayern Bayern munchen Eintracht frankfurt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan