Bayern Munchen Pecat Julian Nagelsmann dan Rekrut Thomas Tuchel?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Maret 2023
Bayern Munchen Pecat Julian Nagelsmann dan Rekrut Thomas Tuchel?
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Bayern Munchen. Petinggi Die Roten dikabarkan telah memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih dan menggantinya dengan Thomas Tuchel.

Kabar pemecatan Nagelsmann berhembus kencang dalam beberapa jam terakhir. Namun belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan Munchen dan Nagelsmann.

menurut laporan Bild, Munchen telah mengambil keputusan untuk memecat Nagelsmann. pengumuman resmi akan dikeluarkan pada Jumat (24/3) waktu setempat.

Baca Juga:

Liga Champions: PSG Dikritik Legenda Munchen Tak Bisa Manfaatkan Messi

Pep Guardiola Jadi Kunci Duel Manchester City Vs Bayern Munchen

Bayern Munchen Ogah Permanenkan Status Joao Cancelo

Rumor ini kemudian diramaikan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. Yang bersangkutan bahkan mengaku telah mendapat konfirmasi dari pihak klub.

Keputusan memecat Nagelsmann tentu mengejutkan. Munchen masih punya peluang meraih treble winners pada akhir musim.

Munchen asuhan Nagelsmann juga baru kalah tiga kali dari 37 laga di semua kompetisi sepanjang musim 2022-2023. Thomas Muller dan kawan-kawan juga telah membukukan 112 gol.

Menurut laporan Sky Sports, kekalahan atas Bayer Leverkusen dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu menjadi alasan utama pemecatan ini. Hasil itu memang membuat Munchen kehilangan status pemuncak klasemen sementara.

Keputusan untuk memecat Nagelsmann tampaknya diambil tanpa berdiskusi dengan para pemain. Hal itu disampaikan oleh Joao Cancelo.

"Saya baru tahu sekarang (kabar pemecatan Nagelsmann) dan tidak akan menemukan Nagelsmann ketika saya kembali ke Munchen. Dia ingin saya ke Bayern, jadi saya ingin berterima kasih kepadanya," kata Cancelo usai membawa Portugal mengalahkan Liechtenstein.

Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel

Yang mengejutkan, Thomas Tuchel menjadi salah satu alasan keputusan untuk memecat Nagelsmann diambil dengan cepat. Petinggi Munchen memang berencana menunjuk mantan manajer Chelsea tersebut sebagai penggantinya.

Munchen dikabarkan tengah bernegosiasi dengan perwakilan Tuchel. Kontrak berdurasi 2,5 tahun telah disiapkan untuk mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Petinggi Munchen khawatir Tuchel dibajak klub lain andai menunggu mendepak Nagelsmann hingga akhir musim nanti. Pria berusia 49 tahun itu nyatanya sudah dikagumi sejak lama.

Bayern munchen Julian Nagelsmann Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan