Bayu Mohamad Fiqri Baru Latihan bersama Persib Bandung Pekan Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Oktober 2020
Bayu Mohamad Fiqri Baru Latihan bersama Persib Bandung Pekan Depan
Bayu Mohamad Fiqri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya angkat bicara mengenai proses perekrutan pemain Timnas Indonesia U-19/U-20. Dia adalah Bayu Mohamad Fiqri.

Pelatih asal Belanda ini mengaku baru bisa memberikan komentarnya saat ini. Sebab pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur itu sudah melakukan penandatanganan kontrak.

"Seperti yang sudah saya katakan, kami memang sudah melalui tahap diskusi dengannya, tapi selama pemain tersebut belum menandatangani kontrak, tidak bijak untuk mengungkap namanya," jelas Robert, Rabu (28/10).

Pelatih berusia 65 tahun ini tak ingin peristiwa yang terjadi pada musim lalu terjadi kembali pada Persib. Kala itu, timnya berkeinginan merekrut Alfeandra Dewangga, namun akhirnya batal karena tidak sepakat soal kontrak.

"Sekarang dia (Bayu) sudah tanda tangan kontrak dan kami sangat bangga karena mendapat pemain muda dan kami membutuhkan dia untuk masa depan," katanya.

Baca Juga:

Liga 1 Tak Jelas, Omid Nazari Belum Berpikir Tinggalkan Persib

Resmi Dapatkan Pemain Timnas U-19 Bayu Mohamad Fiqri, Bos Persib Bicara Proses Perekrutan

Selain itu, lanjutnya, kehadiran Bayu juga akan menambah daftar pemain U-20 Persib sebagai syarat untuk memenuhi regulasi di Liga 1 2020. Totalnya sebanyak enam pemain.

Namun demikian, Robert harus sabar untuk bisa melihat penampilan Bayu bersama timnya. Sebab pemain yang akan menggunakan nomor punggung 4 itu baru menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

"Saya juga mendengar Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri lagi. Dan jika itu terjadi, tentu menjadi prioritas karena persiapan untuk Piala Dunia," ujarnya.

"Dan jika dia tidak pergi ke luar negeri lain untuk pemusatan latihan, kami akan memberinya waktu beberapa hari untuk libur, sama seperti Beckham. Karena dia sudah pergi jauh selama dua bulan dan butuh kesempatan kembali berkumpul bersama keluarga," tuturnya.

Menurutnya sangat penting untuk beristirahat. Sehingga pemain anyarnya itu bisa bersemangat dalam menjalani latihan tanpa merasa kelelahan.

"Jadi saya akan memberi libur akhir pekan ini dan pekan depan, baru kita lihat apakah dia bisa mulai ikut berlatin dengan kami atau tidak, dengan catatan dia tidak pergi ke pemusatan latihan berikutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Bayu Mohamad Fiqri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan