BCS Boikot Laga Perdana PSS Sleman di Piala Presiden 2019, Ini Tanggapan Manajemen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 05 Maret 2019
BCS Boikot Laga Perdana PSS Sleman di Piala Presiden 2019, Ini Tanggapan Manajemen
Tribun yang bisa ditempati BCS kosong melompong. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Aksi boikot benar-benar dilakukan kelompok suporter ultras PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), dalam pertandingan perdana Grup D Piala Presiden 2019 menghadapi Madura United di Stadion Maguwoharjo, Selasa (5/3). Tribun kuning tempat kelompok ultras ini berdiri nampak sepi.

Boikot dilakukan BCS yang menuntut pihak PT PSS bekerja lebih profesional dalam mengelola tim kebanggaan mereka. Setidaknya ada delapan poin tuntutan yang mereka kemukakan.

Menanggapi tuntutan dari pihak suporter, CEO PT PSS Soekeno mengaku, tidak mudah dan butuh waktu jika ingin memajukan pengelolaan sepak bola khususnya di Sleman.

"Tidak mudah untuk memenuhi hal-hal yang ideal, butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Meski begitu kami tidak akan berhenti berusaha memberikan yang terbaik pada tim," ungkap Soekeno.

"Apa yang telah dipersiapkan tentu belumlah memuaskan, banyak hal yang harus dibenahi. Kami mohon maaf atas hal-hal yang belum sesuai dengan harapan suporter," imbuhnya.

Baca Juga:

Ultras PSS Sleman BCS Tuntut 8 Poin dengan Ancaman Boikot

Taktik Cerdik PSS Sleman dalam Menentukan Pemain Asing Terakhir

Soekeno menambahkan sejauh ini pihaknya sudah berusaha sebaik mungkin untuk kepentingan tim. Dirinya mencontohkan dengan dipindahkannya mess pemain ketempat yang lebih baik.

"Saat ini sudah diputuskan bahwa pemain menempati mes di hotel d'Salvatore. Itu sesuai dengan pilihan mereka saat kami berdialog beberapa waktu lalu," terangnya.

Selain itu, tuntutan dari suporter sejatinya sejalan dengan diinginkan oleh pihaknya. Akan tetapi dirinya kembali menegaskan jika semua itu membutuhkan waktu yang tidak singkat.

"Apa yang suporter inginkan sejalan dengan kami untuk membuat tim kesayangan kita menjadi lebih baik. Mengenai itu (tuntutan), ada yang bisa dilakukan dengan segera dan ada yang perlu dipersiapkan secara matang. Kami berterima kasih atas kritikan dan saran yang telah disampaikan, kami selalu terbuka untuk berdialog demi kepentingan tim," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Brigata Curva Sud Brigata Curva Sud (BCS) Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan