Taktik Cerdik PSS Sleman dalam Menentukan Pemain Asing Terakhir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Maret 2019
Taktik Cerdik PSS Sleman dalam Menentukan Pemain Asing Terakhir
Skuat PSS Sleman saat menjuarai Liga 2. (Instagram PSS)

BolaSkor.com - PSS Sleman masih berburu tambahan pemain asing untuk memperkuat skuat sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Seperti diungkapkan pelatih Seto Nurdiantoro yang menginginkan setiap lini permainan timnya dihuni oleh legiun asing.

Saat ini, PSS sudah memiliki Brian Ferreira (gelandang) dan Alfonso de la Cruz (bek) yang baru saja menyelesaikan proses kontrak berdurasi satu musim. Juara Liga 2 2018 itu juga tengah dalam tahap akhir negosiasi dengan mantan pemain timnas Ukraina U-21, Yevhen Bokhashvili.

Hampir dipastikan mengamankan jasa tiga pemain asing, tim berjuluk Super Elang Jawa itu juga tengah mencari pemain tangguh di sektor pertahanan. CEO PSS, Soekeno mengatakan jika timnya saat ini masih mencari tambahan pemain luar lagi.

Baca Juga:

Brian Ferreira Pilih Nomor Punggung di PSS Sleman karena Carlos Tevez

Tiba di Sleman, Eks Timnas Ukraina Segera Menjadi Pemain PSS Sleman

"Masih ada dua pemain asing lagi yang akan diikat untuk satu musim, salah satunya Yevhen Bokhashvili yang sudah datang," terang Soekeno.

Selain Yevhen Bokhashvili, sebelumnya PSS juga telah menjalin komunikasi dengan pemain belakang asal Korea Selatan. Namun negosiasi terhenti lantaran harga pemain itu dinilai terlalu mahal dan mengalihkan bidikan kepada pemain lain.

Menurut Humas PSS, Yohanes Sugiyanto, dengan batalnya pemain asal Korea itu pihaknya akan mencari pemain dari Eropa Timur mengingat salah satu pemainnya (Brian Ferreira) memiliki dua paspor (Argentina dan Irak).

"Untuk posisi bek, Pak Soekeno menginginkan yang posturnya bagus, sepertinya akan dicarikan dari Eropa Timur. Brian Ferreira diproyeksikan untuk mengisi slot pemain asing asia karena dia juga memegang paspor Irak," terang Yohanes. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan