BolaSkor.com - Drama terjadi di Falmer Stadium, markas Brighton & Hove Albion ketika menjamu Manchester United dalam lanjutan pekan tiga Premier League, Sabtu (26/09) malam WIB. Terjadi hujan lima gol yang berakhir untuk kemenangan 3-2 Red Devils.

Dua gol Brighton dicetak Neal Maupay (40' penalti) dan Solly March (90+5') yang dibalas gol Lewis Dunk (43' bunuh diri), Marcus Rashford (55'), dan Bruno Fernandes (90+10' penalti). Tuan rumah mendominasi permainan.

Brighton menciptakan 18 tendangan dan lima di antaranya tepat sasaran, mendominasi penguasaan bola 54 persen dan United melepaskan tujuh tendangan (tiga tepat sasaran) dengan penguasaan bola 46 persen.

Dewi Fortuna menjauhi tim arahan Graham Potter karena lima peluang dari mereka, tiga di antaranya dari Leandro Trossard mengenai mistar gawang. Trossard jadi pemain pertama setelah Cristiano Ronaldo pada 2006 yang peluangnya tiga kali menerpa mistar gawang di satu laga Premier League.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Tak Punya Rahasia di Balik Keahliannya sebagai Eksekutor Penalti

Brighton 2-3 Man United: Mistar Gawang Selamatkan Red Devils, Trossard Samai Catatan Cristiano Ronaldo

Brighton 2-3 Manchester United: Kontroversi Bayangi Kemenangan Setan Merah

David De Gea

Kemenangan United cukup kontroversial karena keputusan wasit yang cenderung menyulitkan Brighton. Namun faktanya United tak bermain baik dan gagal mencatatkan clean sheets untuk kedua kali beruntun di Premier League.

Gawang United yang dijaga David De Gea sudah kebobolan lima gol: dari laga melawan Crystal Palace kalah 1-3 dan ketika menang 3-2 atas Brighton. Rekor penalti De Gea juga buruk.

Dari catatan Opta De Gea hanya menyelamatkan dua dari 29 penalti yang dihadapinya di Premier League (6,9 persen). Dari seluruh 30 kiper yang menghadapi 25 tendangan penalti di kompetisi, hanya Paul Robinson yan gpunya catatan terendah (6,1 persen - tiga penyelamatan dari 49 penalti).

Sebaliknya rekan setim De Gea, Bruno Fernandes melanjutkan rekor positifnya dari penalti. Gelandang asal Portugal tidak pernah gagal mencetak gol penalti di laga liga - menurut Squawka - sejak April 2016 (17 penalti dan 17 gol).

Bruno Fernandes

Peran Fernandes semakin krusial karena dia kini terlibat dalam 17 gol dari 16 penampilan Premier League (sembilan gol dan delapan assists). Tambahan assist diberikannya untuk gol Rashford dan gol penentu kemenangan dari penalti.

Pada dua laga berikutnya Man United akan melawan Brighton kembali di putaran empat Piala Liga, Kamis (01/10) dini hari WIB dan menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford pada pekan empat Premier League, Minggu (04/10) pukul 22.30 malam WIB.