Beda Kelas, Manchester United Bukan Lagi Rival untuk Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 05 Maret 2022
Beda Kelas, Manchester United Bukan Lagi Rival untuk Manchester City
Derbi Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pesepak bola asal Inggris, Trevor Sinclair, mengomentari duel derbi Manchester yang akan berlangsung akhir pekan ini. Menurutnya, Manchester United sudah tidak bisa dikatakan rival lagi untuk Manchester City.

Manchester United akan bertamu ke markas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Minggu (6/3). Kedua tim punya misi berbeda dalam pertandingan tersebut.

Jika Manchester United ingin menjaga peluang lolos ke Liga Champions, Manchester City pada tahap selanjutnya yakni bersaing meraih gelar bersama Liverpool. Saat ini, The Citizens berada di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Jadwal Neraka Menanti Manchester United pada Maret

5 Juara Piala Liga dalam 12 Tahun Terakhir Selain Manchester City

Trevor Sinclair menilai, persaingan antara Manchester United melawan Manchester City sudah mulai luntur dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya adalah perbedaan prestasi antara kedua tim.

"Meski mereka menjadi rival karena berada di kota yang sama, Anda tidak bisa memandang Manchester United sebagai pesaing untuk meraih gelar. Itu cukup menyedihkan," tegas Trevor kepada talkSPORT.

Sejak Sir Alex Ferguson angkat kaki dan Manchester City memiliki pemilik baru, persaingan antara kedua tim terbaik dari Manchester itu memang mulai berubah. The Citizens lebih mendominasi di Inggris, sedangkan Man United tampil tak konsisten. Buktinya, jika Man City tiga kali juara dalam lima tahun terakhir, Setan Merah hanya berjuang berebut tempat di empat besar.

"Anda tidak bisa memandangnya sebagai rival. Sebab, Man United bukanlah pesaing dalam meraih gelar Premier League," timpalnya.

"Laga melawan Manchester United akan sangat berguna untuk Man City. Oleh karena itu, The Citizens tidak akan memandangnya sebelah mata. Mereka akan menyambut laga ini dan harus siap."

Manchester City dikabarkan tidak bisa memainkan Ruben Dias pada laga nanti. Sementara itu, kondisi Edinson Cavani masih tanda tanya.

Manchester United Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.652

Bagikan