Bek Anyar Persib Rachmat Irianto Gugup Hadapi Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Juli 2022
Bek Anyar Persib Rachmat Irianto Gugup Hadapi Bhayangkara FC
Rachmat Irianto (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek anyar Persib Bandung, Rachmat Irianto akui merasa gugup menghadapi Bhayangkara FC yang akan digelar Minggu (24/7). Pasalnya, laga tersebut merupakan laga perdana timnya di Liga 1 2022/2023.

Pemain yang akrab disapa Rian ini bahkan memastikan akan mendapatkan tekanan di laga nanti. Terlebih, Persib memiliki target untuk menjadi juara.

"Turnamen dengan Liga itu beda karena ada tekanan dan target lebih. Dan untuk mencapai juara itu, ada di awal Liga. Jadi pertandingan pertama sangat menentukan," kata Rian di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (19/7).

Pemain yang sebelumnya membela Persebaya Surabaya ini membenarkan bahwa Bhayangkara FC pernah menjadi lawannya di Piala Presiden 2022. Keduanya bertemu di babak penyisihan grup dengan pertandingan dimenangkan Persib 1-0.

Baca Juga:

Bali United Tak Tertarik Jaga Khusus Bintang Persija Hanno Behrens

Naik, Ini Harga Jersey Persib Bandung Musim 2022/2023

"Ya sempat lihat-lihat kemampuan pemain depan Bhayangkara juga, Rian pasti antisipasi, lihat rekaman sebelumnya jadi harus diperhatikan. Sebisa mungkin tidak melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti," tuturnya.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 53 di Persib ini percaya diri timnya bisa mengatasi Bhayangkara FC. Sebab hingga saat ini masa persiapan yang dilakukan berjalan dengan baik dan lancar.

"Jelas kami mempersiapkan dengan baik dan merencanakan dengan baik. Apa yang dibilang coach Robert kita lakukan di dalam pertandingan nanti," tegasnya.

Terkait mengenai koneksinya dengan Nick Kuipers di lini bertahan Persib, Rian juga tidak mempermasalahkannya. Termasuk dengan bek Persib lainnya.

"Bhayangkara tim bagus dengan komposisi pemain yang baik, tapi kita tidak boleh lengah harus serius karena pertandingan pertama sangat menentukan untuk kedepannya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Rachmat Irianto Persib Bandung Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan