BolaSkor.com - Bek Bali United, Michael Orah ikut bahagia dengan keberhasilan Greysia Polii mengamankan medali emas Olimpiade 2020. Pebulu tangkis asal Tomohon ini bersama Apriyani Rahayu mengalahkan andalan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan 21-19, 21-15, Senin (2/8).

Keberhasilan Greysia/Apriyani meraih emas memberikan gembira pada bangsa Indonesia. Akhirnya emas yang ditunggu-tunggu didapat juga. Ini menjadi momen pertama bulutangkis nomor ganda putri mempersembahkan emas di Olimpiade.

Kegembiraan lebih mendalam dirasakan warga Kota Tomohon. Greysia Polii merupakan salah satu atlet Tomohon yang konsisten meraih prestasi di bulu tangkis.

Baca Juga:

Bangga dengan Prestasi Greysia/Apriyani, Riko Simanjuntak: Jadi Motivasi

Tanda Hati dan Kepingan Medali dari Greysia/Apriyani untuk Indonesia

Dari ribuan warga Tomohon, terselip nama Michael Orah. Pesepak bola dengan raihan gelar Liga 1 2018 dan Liga 1 2019 ini ikut deg-degan melihat perjuangan Greysia/Apriyani lewat layar kaca.

"Sangat luar biasa dan itulah talenta-talenta setiap manusia yang diberikan oleh Tuhan. Mereka bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya lewat kerja keras dan kompak," terang Michael Orah, Senin (2/8).

"Perjuangan yang luar biasa. Saya sangat senang dan bangga, apalagi sama-sama orang Tomohon. Semoga anak-anak Kota Tomohon lebih banyak lagi yang sukses lewat olahraga bergengsi," lanjut Orah.

Michael Orah menyebut geliat bulu tangkis di Tomohon sangat meningkat dalam dua tahun terakhir. Hal ini jauh berbeda dari beberapa tahun lalu ketika bulu tangkis belum begitu diminati.

"Tahun-tahun sebelumnya ada tapi sedikit, tapi dari tahun kemarin dan tahun ini sudah banyak dari usia dini sampai dewasa (bermain bulu tangkis)," jelas Orah.

Orah berharap keberhasilan Greysia Polii memacu Pemkot Tomohon untuk memberi dukungan penuh pada para atlet. Begitu pula dengan perhatian pemerintah pusat pada olahraga yang ada di Tomohon.

"Mudah-mudahan dengan Indonesia dapat medali emas, apalagi atletnya dari kota Tomohon, membuka hati pemerintah buat memberi perhatian serius pada olahraga yang ada di Tomohon. Bukan hanya bulutangkis, tapi juga olahraga lainnya," harap Orah.

Selain Greysia Polii, Kota Tomohon melahirkan atlet-atlet berkualitas, termasuk dari cabor sepak bola, seperti Orah, Jendri Pitoy hingga Stanly Mamuaya. Nama-nama ini begitu berkibar di sepak bola Tanah Air. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)