Bek Bali United Sebut Butuh Sebulan untuk Persiapan jika Liga 1 Dilanjutkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Juni 2020
Bek Bali United Sebut Butuh Sebulan untuk Persiapan jika Liga 1 Dilanjutkan
Gunawan Dwi Cahyo. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo menyambut positif rencana melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Butuh waktu sebulan untuk mengembalikan kebugaran agar siap menghadapi pertandingan resmi.

Hampir tiga bulan Gunawan Dwi Cahyo tak berlatih bersama Bali United. Pandemi virus corona memaksa skuat Serdadu Tridatu berlatih mandiri di daerahnya. Gunawan termasuk pemain yang pulang ke Bogor.

Gunawan Dwi Cahyo terus memantau perkembangan Liga 1 yang sedianya dilanjutkan bulan September. Menurutnya, konsep turnamen lebih realistis ketimbang melanjutkan Liga 1 dengan format kompetisi penuh.

Baca Juga:

Tidak Bijak jika Ada Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 dan Liga 2 Hanya demi Piala Dunia U-20

Madura United Ingin Liga 1 Tak Dilanjutkan, RD Beri Respons

"Kalau dilanjutkan seperti liga bisa tambah lama. Sampai Desember juga nggak bakalan habis. Tapi, tentunya saya senang bisa bermain bola lagi," terang Gunawan, Jumat (5/6) pagi.

Gunawan Dwi Cahyo menyadari butuh waktu baginya untuk siap menatap kompetisi. Apalagi sudah cukup lama dirinya berlatih di rumah, tanpa aga game sebelas lawan sebelas.

"Mungkin idealnya ya satu setengah bulan atau satu bulan sebelum bertanding untuk masa persiapan," tutur Gunawan.

Gunawan kini masih menunggu informasi dari tim untuk perkembangan latihan. Dia berlatih keras agar berat badan dan kebugarannya bisa stabil sampai latihan dimulai. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Gunawan dwi cahyo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan