Bek Borneo FC Jadikan Kekalahan Telak dari Persija sebagai Pembelajaran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 Maret 2021
Bek Borneo FC Jadikan Kekalahan Telak dari Persija sebagai Pembelajaran
Borneo FC Vs Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Bek muda Borneo FC, Muhammad Ilham, memandang kekalahan timnya dari sudut pandang yang lain. Ia merupakan satu dari sekian banyak pemain usia muda yang ada di skuat Borneo FC.

Melawan Persija Jakarta, gawang Borneo FC harus bobol empat kali pada pertandingan kedua Grup B Piala Menpora 2021, Sabtu (27/3). Namun bagi Ilham, timnya hanya kalah secara senioritas pemain.

"Walau pun kami kalah, tapi permainan kami tidak pernah kalah," ucap Ilham kala mendampingi Mario Gomez dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Mungkin kami kalah (secara) permainan. Karena mereka (punya banyak) pemain senior, sedangkan kami pemain muda-muda," tambahnya.

Baca Juga:

Borneo FC Wajar Kalah dari Persija

Piala Menpora 2021: Duo Motta Cetak Gol, Persija Bantai Borneo FC

Ilham mengambil pelajaran berharga dari kekalahan yang secara skor sangat menyakitkan itu. Setidaknya, pemain muda seperti dirinya bisa mengambil sisi positif dengan mendapatkan intensitas pertandingan yang sangat kompetitif.

"Kami jangan sampai terkena sampai di situ. Karena kami harus belajar dari pengalaman ini," ungkap eks Kapten Borneo FC U-16 tersebut.

Namun, ia tak memungkiri jika kekalahan telak dari tim Macan Kemayoran berimbas besar pada peluang timnya. Borneo FC menjadi tim pertama yang harus angkat koper lebih awal dari persaingan babak penyisihan grup.

Tim Pesut Etam terbenam di dasar klasemen Grup B tanpa mengemas satu poin pun. Dua kekalahan mereka alami, setelah skor tipis 0-1 saat berhadapan dengan Bhayangkara Solo pada pertandingan pertama, Senin (22/3) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Persija jakarta Borneo FC Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan