BolaSkor.com - Sebuah pengakuan mengajutkan diungkapkan bek muda AS Monaco, Benoit Badiashile. Pemain berusia 19 tahun tersebut ternyata menolak pinangan Manchester United pada musim panas tahun lalu.

Nama Badiashile memang masih asing terdengar di telinga pecinta sepak bola. Namun kemampuannya cukup menjanjikan.

Dengan tinggi 194 meter, Badiashile mampu merebut satu tempat di skuat inti Monaco sejak pertengahan musim 2018-2019 atau ketika usianya baru menginjak 17 tahun.

Baca Juga:

Dulu Pahlawan, De Gea Kini Jadi Sumber Masalah Manchester United

Jalani Debut, Shola Shoretire Dapat Pesan dari Marcus Rashford

Titik Terang Manchester United soal Transfer Erling Haaland

Benoit Badiashile

Sepak terjang Badiashile tampaknya tak luput dari pantauan pemandu bakat Manchester United. Sayang, tawaran memperkuat salah satu klub terbesar Eropa ditolak begitu saja oleh pemain kelahiran 26 Maret 2001.

“Itu adalah pilihan yang tepat (menolak Manchester United). pertama, karena saya belum menikmati musim yang baik sejak berada di Monaco," kata Badiashile kepada RMC Sport.

"Kami bermain untuk terus meningkat dan sekarang saya benar-benar merasakan berada di puncak klasemen. Saya pikir melanjutkan karier bersama klub yang melatih saya adalah keputusan yang tepat dan ini dibuktikan dengan musim yang kami alami."

Penampilan Badiashile memang kian matang di Ligue 1 2020-2021. Dari 26 laga yang sudah dimainkan Monaco, ia hanya absen sekali dan mampu menyumbang dua gol.

Performa meyakinkan Badiashile diyakini akan membuat Manchester United kembali menggodanya pada musim panas nanti. Namun harganya kini pasti akan melonjak drastis ketimbang tahun lalu yang hanya senilai 22 juta poundsterling.

Posisi bek tengah memang menjadi salah satu lini yang ingin dibenahi Manchester United sebelum musim 2020-2021 bergulir. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer tampak kurang puas dengan kinerja duet Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Namun Manchester United lebih sering dikaitkan dengan Dayot Upamecano. Sayang, bek RB Leipzig itu gagal diboyong dan kini justru resmi pindah ke Bayern Munchen pada akhir musim nanti.

Pada akhirnya, Manchester United tidak membeli satu pun bek tengah di jendela transfer. Hal ini harus dibayar mahal karena lini pertahanan Setan Merah cukup rapuh.