BolaSkor.com – Bek Timnas Indonesia U-19 milik Persebaya Surabaya, Rizky Ridho mengaku ingin cepat beradaptasi dengan skuat yang ada di Timnas Indonesia U-19. Tidak hanya dengan pelatih saja, ia juga ingin beradaptasi dengan rekan barunya.

Seperti diketahui, pada pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, skuat Timnas Indonesia U-19 terdiri dari 28 pemain. Dari pemain tersebut, banyak sekali pemain baru yang tidak masuk dalam skuat Timnas Indonesia Pra Piala Asia U-19 lalu.

Untuk pemain belakang sendiri, ada beberapa nama baru seperti Komang Tri Arta Wiguna, Kartika Vedhayanto Putra, Ahmad Rusadi, dan Pratama Arhan Alif Rifai. Meskipun nama tersebut juga bukan nama baru di Timnas Indonesia kelompok umur.

Baca Juga:

TC di Tempat yang Sama, Busan IPark dan Bucheon FC Mungkin Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Antusias Jalani TC Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa Bicara Uji Coba Lawan Klub Korsel

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa masuk 28 pemain yang dipilih ke Thailand. Saya juga harus adaptasi juga ya, tapi ya namanya sepak bola jangan lama-lama untuk adaptasi ini," kata Ridho kepada awak media.

"Pastinya bukan saya saja yang akan mengalami masalah ini, pemain yang lain juga akan menyesuaikan dengan teman-teman yang lain juga. Jadi, kami harus menyesuaikan diri, biar cepat menyatu," Ridho menjelaskan.

Selama TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni enam laga uji coba. Tak hanya menjajal kekuatan tim usia muda Thailand, tim asal Korea Selatan juga bakal didatangkan.

"Saya pastinya harus siap bersaing dan siap menunjukkan permainan terbaik di sini (Timnas Indonesia U-19). Saya harus terus berkembang dan bisa memberikan yang terbaik untuk negara," Ridho menegaskan.

TC di Thailand akan berlangsung 12 hari atau hingga 2 Februari 2020. Setelah itu sejumlah pemusatan latihan lainnya akan dijalani. Nantinya Jepang dan Jerman akan menjadi destinasi Timnas Indonesia U-19 berikutnya untuk menjalani pemusatan latihan.