Bek Persebaya Sukses Jalani Operasi Lutut

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 April 2020
Bek Persebaya Sukses Jalani Operasi Lutut
Bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Nama bek Persebaya Surabaya Mokhamad Syaifuddin cukup lama menghilang dari daftar skuat di musim 2020. Ia mengalami cedera di lutut kanan sebelum laga kontra Persipura Jayapura, 13 April lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku kalau cedera yang diderita Syaifuddin itu cukup parah. Mantan anggota skuat SAD Indonesia 2009 itu dua kali mengalami benturan mengenai tempat yang sama, yakni lutut kanan.

“Dia (Syaifuddin) mengalami dua kali benturan. Salah satunya benturan dengan Mahmoud Eid saat sesi latihan,” kata Aji. “Tim dokter menginformasikan kepada saya agar Syaifuddin memang harus dioperasi,” jelas pelatih 50 tahun asal Kabupaten Malang tersebut.

Baca Juga:

5 Pemain Bali Paling Berpengaruh di Sepak Bola Indonesia

Lebaran di Indonesia, Silvio Escobar Gagal Mudik ke Paraguay Akibat Virus Corona

Sejatinya, ungkap Aji, Syaifuddin sudah melakukan proses recovery. Dia melakukan terapi mandiri di rumah. Tapi, karena tak kunjung sembuh, jebolan tim internal Persebaya itu harus naik ke meja operasi. Operasi itu dilakukan pada Sabtu (18/4) lalu. Untungnya, proses operasi itu berjalan lancar.

Namun, Aji belum bisa memastikan butuh waktu berapa lama bagi Syaifuddin untuk kembali ke kondisi terbaik. Yang jelas, paska operasi, untuk sementara Aji membebaskan Syaifuddin dari tugas individual training dan sesi latihan online.

“Kalau nggak operasi takutnya malah nggak sembuh-sembuh. Apalagi kompetisi juga lagi libur. Saat ini dia harus istirahat total. Makanya pasti nggak bisa ikut latihan (online),” tandas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News M Syaifuddin
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan