Lebaran di Indonesia, Silvio Escobar Gagal Mudik ke Paraguay Akibat Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 23 April 2020
Lebaran di Indonesia, Silvio Escobar Gagal Mudik ke Paraguay Akibat Virus Corona
Silvio Escobar. (Istimewa)

BolaSkor.com - 2020 menjadi tahun kelima pemain TIRA-Persikabo, Silvio Escobar menjalani ibadah puasa Ramadan di Indonesia. Pemain asal Paraguay ini sudah resmi menjadi mualaf sejak 2015. Sejak itu, ia tidak bisa pulang ke kampung halamanya karena harus menjalani proses naturalisasi.

Silvio Escobar sebenarnya bisa saja pulang ke kampung halaman tahun ini, tetapi hasrat untuk bertemu kembali dengan keluarganya di Paraguay terpaksa ditunda. Bukan karena proses naturalisasi yang belum selesai, namun pemerintah mengeluarkan larangan mudik di masa pandemi Virus Corona.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melarang masyarakat yang tinggal di Jabodetabek melakukan mudik pada masa pandemi Virus Corona. Larangan ini berlaku mulai 24 April 2020.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Andy Setyo: Bicara Luar-Dalam TIRA-Persikabo, Timnas Indonesia, dan Shin Tae-yong

TIRA-Persikabo Tuai Kesepakatan soal Gaji Pemain Sesuai Keputusan PSSI

Dengan adanya larangan tersebut, Silvio Escobar memilih tinggal di Indonesia terlebih dahulu sampai pandemi Virus Corona ini berakhir.

"Saya ikut aturan pemerintah saja. Sebenarnya saya ingin sekali pulang ke Paraguay, tapi karena ada wabah ini semua tidak bisa kemana-mana," kata Escobar ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Kamis (23/4).

"Tapi saya dapat kabar bahwa keluarga saya di sana dalam keadaan yang baik-baik saja, itu yang lebih penting untuk saya. Saya yakin pasti ada waktu lagi untuk bisa kembali ke Paraguay," ia menambahkan.

Terkait dengan persiapan puasa di tengah pandemi Virus Corona ini, mantan pemain Perseru Serui itu sudah siap. "Ini puasa kelima saya dan alhamdulillah saya sudah siap lahir batin untuk menjalankan puasa kali ini," pungkas Escobar.

Silvio Escobar Liga 1 Tira Persikabo Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan