BolaSkor.com - Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya kala Persebaya menang 1-0 atas PSIS Semarang, Sabtu (8/12) sore. Ya, pemain yang akrab disapa Rian tersebut puas bisa membawa timnya bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2018. Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertamanya bersama Persebaya.

Seperti diketahui, kesibukan Rian di Timnas Indonesia U-19 membuatnya tak banyak turun bersama Bajul Ijo. Musim ini bahkan ia hanya tampil sebanyak empat kali dan tiga di antaranya saat Persebaya dibesut oleh Angel Alfredo Vera. Yaitu saat Persebaya tunduk atas Barito Putera, Persib Bandung, dan Perseru Serui di putaran pertama silam.

"Sangat bersyukur, setiap pertandingan Rian main Persebaya dapat kekalahan. Sebenarnya tidak apa-apa kalah menang wajar, tapi ini kemenangan pertama saat Rian main," tutur putra sulung asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro itu.

Baca Juga:

Kondisi SUGBK Pagi Ini Usai Acara Keagamaan, Panggung Masih Dibongkar

Terbang dari Kroasia, Ayah Marko Simic Prediksi Persija Juara dan Anaknya Cetak 2 Gol

Make It Eleven, Sebuah Koreografi Dorongan untuk Persija Jakarta dari Jakmania

Kendati senang, Rian mengaku sedikit grogi saat awal pertandingan. Antusiasme 50.000 Bonek yang hadir membuatnya sedikit demam lapangan. Namun, ia berhasil melalui hal tersebut dan memperlihatkan duet apik bersama Otavio Dutra.

"Di babak pertama saya sedikit grogi karena begitu banyaknya yang bersorak, di babak kedua Alhamdulillah Rian sudah bisa lebih enjoy. Di ruang ganti juga Rian dimotivasi sama coach Djanur dan ayah (Bejo). Jadi lebih hati-hati dan konsentrasi lagi," imbuhnya

Sementara itu, Rian rupanya memperoleh pujian dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Djanur, sapaan akrabnya, menilai performa Rian tak mengecewakan. Meski melakukan beberapa kesalahan di babak pertama, namun Rian mampu menjaga sektor pertahanan Persebaya.

"Saya juga memberikan selamat kepada Rian yang diberikan kepercayaan dan hari ini melakukannya dengan baik," kata Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)