BolaSkor.com - Arema FC memberi apresiasi tinggi kepada agen pemain asing yang dinilai bekerja secara profesional. Hal itu seiring dengan bertahannya Elias Alderete, striker asal Argentina dalam lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Tim Singo Edan sempat khawatir dengan lepasnya Elias Alderete setelah mundurnya Mario Gomez, seperti halnya Jonathan Bauman. Lantaran keempat pemain asing Arema adalah hasil rekomendasi pelatih asal Argentina itu sendiri.

"Ini bukti kalau kinerja agen Elias Alderete profesional. Dia adalah Demian, putra Coach Mario Gomez sendiri," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Ini Progam Persik Kediri Sambut Kelanjutan Liga 1

Regulasi Pemain U-20 di Lanjutan Liga 1, Masuk DSP tetapi Tidak Diwajibkan Main

Demian Gomez merupakan agen yang bernaung di bawah agensi AA Managers, sama halnya dengan Mario Gomez. Namun, sang ayah menjadi klien dari Agustin Lorenzetti, yang sekaligus mengantarkan Marcos Gonzales dan Jonathan Bauman.

Profesional mereka pun diuji dengan SKEP nomor 53 PSSI terkait renegosiasi kontrak dalam lanjutan Liga 1. Meski mengusung bendera agensi sama, namun pendirian mereka berbeda satu sama lain.

"Sejak awal, agen yang menaungi Mario Gomez, Marcos dan Bauman (Agustin Lorenzetti) tidak sependapat dengan SKEP itu. Bahkan, mereka mengutarakannya sejak SK nomor 48 (pembayaran 25 persen gaji selama Liga 1 terhenti)," jelasnya.

"Sedangkan agen Elias Alderete (Demian Gomez) tidak masalah dengan kebijakan itu. Dia juga tidak pernah tanya terkait ayahnya, yang berseberangan sikap," tambah Ruddy.

Perbedaan prinsip itu pun membuat mereka berpisah dari skuat Arema FC. Elias Alderete tetap berbaju Arema bersama dua pilar asing lain, yakin Matias Malvino (Uruguay) dan Oh In-kyun (Korea Selatan). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)