BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampaknya masih belum bisa move on dari kekalahan Skuat Garuda 0-4 dari Vietnam, pada Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Senin (7/6) lalu.

Bukan kekalahan yang membuat Shin Tae-yong jengkel pada pertandingan ini. Namun, kepemimpinan wasit Ahmad Alali.

Alali memang dinilai membuat keputusan yang kontroversial. Gol pertama Vietnam yang dicetak Nguyen Tien Linh disebut Shin Tae-yong tidak sah karena sang pemain lebih dulu handsball. Gol ini yang dinilai Shin Tae-yong membuat jatuh mental pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Lawan UEA, Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Lebih Kerja Keras

Sudah Move On, Timnas Indonesia Fokus Hadapi UEA

"Momen yang mengubah perjuangan dan mental pemain kita. Meski begitu saya percaya kepada pemain bisa memperjuangkannya sampai akhir tanpa menyerah" tulis Shin Tae-yong dalam keterangan video yang diunggahnya di Instagram, Rabu (9/6).

Pada unggahan selanjutnya, Shin Tae-yong kembali menyoroti keputusan kontroversi wasit Ahmad Alali. Yakni ketika dirinya dikartu kuning oleh wasit pada menit ke-77.

Kartu kuning itu diberikan wasit karena pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu dianggap melakukan protes berlebihan saat Indonesia tidak diberikan hadiah penalti.

"Memang sudah berlalu dua hari, tetapi kenapa saya yang harus dapat kartu kuning," lanjut Shin Tae-yong.

"Memang pelatih tidak boleh protes juga tentang yang harusnya dikasih penalti? Bahkan saya tidak keluar dari technical line. Kesalahan mereka tapi malah menutupinya dengan berikan kartu kuning kepada pelatih?" tutupnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), pada pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6).

Saat ini, Timnas Indonesia masih tetap bertahan di urutan terbawah Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan satu poin dari 6 laga.