Belum Punya Tim, Dovizioso Sudah Sesumbar Mau Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 07 September 2020
Belum Punya Tim, Dovizioso Sudah Sesumbar Mau Jadi Juara Dunia MotoGP 2021

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, masih ingin bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2021. Pernyataan rider asal Italia tersebut terkesan aneh karena musim depan, kemungkinan Dovizioso jadi pengangguran cukup besar.

Dovizioso dipastikan berpisah dengan Ducati pada akhir MotoGP 2021. Pembalap berusia 34 tahun itu tak mencapai kata sepakat mengenai perpanjangan kontrak dengan pabrikan asal Italia tersebut.

Sementara kursi pembalap di seluruh tim hampir penuh untuk MotoGP 2021. Kesempatan terbesar Dovizioso hanya bergabung dengan Aprilia.

“Saya merasa kuat dan ingin terus bersaing dalam kejuaraan pada musim depan," kata Dovizioso dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

MotoGP Indonesia Resmi Masuk Kalender 2021

Adik Valentino Rossi Hanya Jadi Pilihan Ketiga Ducati

“Di MotoGP Anda perlu paket yang kompetitif untuk mencoba dan melakukannya," imbuh dia.

Meski berpeluang bergabung dengan Ducati, Dovizioso masih harus menunggu keputusan pabrikan asal Italia itu mengenai Andrea Iannone. Aprilia masih menunggu sidang banding atas kasus hukum yang menimpa Iannone.

Jika hukuman Iannone tidak diperingan, maka kursi Aprilia dipastikan lowong untuk Dovizioso. Runner up MotoGP 2019 itu juga tak mau berharap terlalu banyak.

“Jika tidak, saya tidak benar-benar tahu. Saya terbuka untuk segala hal dan senormal seperti ini, banyak yang bergerak maju, itu akan ditentukan sembari kita berjalan,” ujar Dovizioso.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Ducati Aprilia Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan