Belum Terima Jadwal, Pelatih Persebaya Kesulitan Petakan Kekuatan Lawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Agustus 2021
Belum Terima Jadwal, Pelatih Persebaya Kesulitan Petakan Kekuatan Lawan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Perhelatan kompetisi Liga 1 2021/2022 sudah semakin dekat. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan kick-off kasta tertinggi sepakbola Indonesia pada 27 Agustus mendatang. Namun, hingga kini, jadwal pertandingan belum diterima klub-klub.

Meski begitu, draft jadwal pertandingan Liga 1 banyak beredar di media sosial. Yang mana itu belum resmi. Hal itu lantas membuat skuad Bajul Ijo belum tahu akan menghadapi siapa dan bertanding di stadion mana. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku kesulitan mempersiapkan anak asuhnya untuk menyambut laga pertama.

"Waktu sudah sangat mepet. Seharusnya hari ini, kami sudah dapat jadwal pertandingan," tutur Aji Santoso menanyakan jadwal Liga 1 musim baru yang belum mereka terima. Maklum, sepak mula Liga 1 tinggal tujuh hari lagi.

Baca Juga:

Persela Kembali Dipecundangi Persebaya, Iwan Setiawan Soroti Hal Ini

Papan Wajah Suporter Jadi Solusi Persela Cari Tambahan Pemasukan

Sejatinya, pelatih 51 tahun tersebut tidak mempermasalahkan siapa lawan yang akan dihadapi timnya maupun main di mana. Dia maupun tim lain hanya ingin segera mendapatkan kepastian jadwal resmi dari PT LIB. Sebab, jadwal tersebut akan sangat membantu untuk menyusun strategi dan taktik.

"Kami akan bisa lebih mempersiapkan dengan baik. Jadi, misal pekan pertama bertemu tim A, kemudian (laga berikutnya) tim B, maka kami bisa memperhitungkan (strategi) yang pas," beber Aji.

Sayangnya, sejauh ini belum ada surat pemberitahuan dari PT LIB maupun PSSI untuk jadwal di Liga 1 musim baru. Karena itulah, Aji Santoso berharap agar operator kompetisi segera mengeluarkan rilis resmi kick-off Liga 1.

Lebih lanjut pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut juga tidak risau jika jadwal pertandingan musim ini akan padat. Aji menilai kalau Rachmat Irianto dkk. sangat siap menyambut pertandingan dengan jadwal yang padat.

"Tidak masalah kalau (jadwal) padat. Meski yang paling ideal adalah enam sampai tujuh hari sekali main. Itu efektif. Bisa juga, minimal lima hari istirahat lalu main lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan