Papan Wajah Suporter Jadi Solusi Persela Cari Tambahan Pemasukan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Agustus 2021
Papan Wajah Suporter Jadi Solusi Persela Cari Tambahan Pemasukan
Ilustrasi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Penggunaan papan wajah di tribun stadion merupakan hal yang mudah ditemui di sepak bola Eropa. Tetapi di Indonesia, belum ada yang mencoba melakukan cara serupa mengingat ketiadaan kompetisi dalam 1,5 tahun terakhir.

Tetapi jelang dimulainya musim baru, langkah tersebut coba diadopsi Persela Lamongan. Mereka mulai memasarkan hal ini melalui kanal media sosial dan website resmi.

Direktur Bisnis dan Marketing Persela, Arizal Jamhari mengakui bila apa yang mereka lakukan terinspirasi dari klub-klub Eropa yang telah melakukannya. Borussia Moenchengladbach asal Jerman merupakan pioner dalam melakukan hal tersebut.

Baca Juga:

Persebaya Tunda Launching Sponsor dan Jersey Baru

Robert Rene Alberts Ingin Bawa Skuat Persib Keluar dari Bandung

"Hal ini tentu saja dari adopsi dari Eropa, tetapi sepertinya di Thailand juga sudah ada," ungkap pria yang akrab disapa Rizal ini.

Selain memberikan atmosfer kehadiran suporter bagi pemain yang bertanding. Penggunaan papan wajah ini juga merupakan salah satu cara mendapatkan tambahan pemasukan saat larangan tanpa penonton masih diberlakukan.

"Prinsipnya, kami coba mengikuti liga-liga di Eropa sana karena memang kebutuhan klub akan biaya. Ini salah satu terobosan mencari dana," imbuhnya.

Persela menghargai papan wajah suporter tersebut mulai dari Rp150 ribu hingga Rp350 ribu. Fans tinggal mengisi data diri lewat website, menggunggah swafoto mereka, memilih paket dan membayar secara transfer ke rekanan yang telah ditunjuk Persela.

"Kebetulan sistemnya series juga, jadi yang dibuka pada pendaftaran awal ini baru series pertama saja. Itu pun enggak full seluruh pertandingan, cuma beberapa match doang yang kita tawarkan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)

Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan