Berada Satu Pesawat, Empat Peserta Australia Open Positif COVID-19

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 Januari 2021
Berada Satu Pesawat, Empat Peserta Australia Open Positif COVID-19

BolaSkor.com - Jelang Australia Open 2021 dilaporkan adanya kasus baru positif COVID-19. Empat di antaranya merupakan petenis yang akan tampil bertanding.

Otoritas kesehatan Australia melaporkan sembilan orang terinfeksi di antara penumpang yang tiba di Melbourne melalui pesawat sewaan untuk mengikuti Australia Open yang berlangsung pada 8-21 Februari.

Baca Juga:

Hasil NBA: Triple Double Luka Doncic Gagal Selamatkan Mavericks

4 Petenis Indonesia yang Pernah Menangi Grand Slam Junior

"Empat di antaranya akan ambil bagian pada Australia Open 2021 dan saat ini meraka tengah menjalani karantina yang aman di kamar hotel," ungkap Perdana Menteri Negara Bagian Victoria, Daniel Andrews, dikutip dari Reuters.

Hal ini sekaligus menambah jumlah peserta Australia Open 2021 yang harus menjalani karantina selama 14 hari sejak tiba di Melbourne.

"Saya pikir orang yang dites positif sejauh ini mungkin terpapar sebelum mereka naik ke pesawat," ujar Kepala Petugas Kesehatan Victoria, Brett Sutton.

"Namun hasil tes yang akan keluar beberapa hari mendatang yang akan memberi kami gambaran apakah ada orang yang tertular infeksi tersebut dalam penerbangan."

"Itulah mengapa peraturannya sangat ketat bagi para petenis ini dan rombongan mereka, seperti halnya untuk kedatangan internasional lainnya," pungkasnya.


Penulis: Alexander Matthew

Australia Open Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan