Berada di Grup Neraka Turnamen Pramusim 2022, Direktur Persib: Menarik Dinantikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Mei 2022
Berada di Grup Neraka Turnamen Pramusim 2022, Direktur Persib: Menarik Dinantikan
Latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung berada di grup neraka dalam turnamen pramusim 2022. Pasalnya, lawan yang dihadapi merupakan tim peringkat lima besar pada Liga 1 2021/2022.

Seperti halnya Bali United yang merupakan jawara, Bhayangkara FC yang merupakan peringkat ketiga serta Persebaya Surabaya yang menempati peringkat lima Liga 1 2021/2022.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan bahwa Grup C yang ditempati Persib merupakan grup neraka. Meski demikian, ia memastikan dua tim di antaranya sudah mengalami perubahan materi pemain.

"Kecuali Bali United, tim lain banyak sekali perubahan. Jadi sangat menarik untuk kita nantikan seperti apa penampilan (tim lain di Grup C)," ujar Teddy Tjahjono di Hotel Pullman Bandung, Minggu (29/5).

Baca Juga:

Grup B Pramusim Liga 1 di Samarinda, PT LIB Ingin Ikut Kampanyekan IKN

Hasil Drawing Turnamen Pramusim Liga 1

Meski demikian, pria berkacamata ini tidak memberikan target yang tinggi kepada timnya. Sebab turnamen ini hanya dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum memulai Liga 1 2022/2023.

"Kita ingin selalu menampilkan hal yang terbaik di setiap sepak bola kita. Tapi ini sebenarnya adalah ajang pramusim. Jadi kita akan menggunakan kesempatan ini sebagai pramusim yang baik supaya tim bisa menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pemantauan terhadap pemain-pemain kita," tegasnya.

Terkait mengenai tempat, Teddy Tjahjono berencana memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat digelarnya babak penyisihan Grup C. Namun, ia akan memastikan lebih dulu kepada Pemerintah Kota Bandung dan pihak kepolisian.

"Kita akan koordinasikan dulu dengan Pemkot dan pihak Kepolisian, dikarenakan kita akan ber-home base di GBLA kemungkinan kita akan mencoba GBLA sebagai venue turnamen pramusim 2022," katanya

Teddy Tjahjono memastikan akan berupaya maksimal untuk menjadi tuan rumah yang baik. Setidaknya sebagai ajang pemanasan sebelum memulai Liga 1 2022/2023.

"Dengan ditunjuk sebagai tuan rumah pasti kita harus siap untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ini menjadi permulaan karena kita sudah dua tahun tidak menyelenggarakan pertandingan dengan penonton, jadi ini (turnamen pramusim 2022) kita mulai beradaptasi lagi untuk bisa menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebelum persiapan untuk Liga 1," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan