Berada di Zona Nyaman Jadi Penyebab Napoli Keok dari Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 November 2022
Berada di Zona Nyaman Jadi Penyebab Napoli Keok dari Liverpool
Liverpool Vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mengungkapkan penyebab timnya kalah dari Liverpool. Mantan pelatih AS Roma itu menilai, Il Partenopei tidak menunjukkan ambisi karena tahu ada di zona nyaman.

Gol Mohamed Salah dan Darwin Nunez jelang akhir laga membuat Napoli kalah dari Liverpool 2-0 pada pertandingan pamungkas babak grup Liga Champions 2022-2023. Kekalahan itu mengakhiri rentetan 13 kemenangan beruntun Napoli.

Spalletti menilai, sejatinya Napoli bermain dengan cukup baik. Namun, masalah mental menjadi batu sandungan untuk wakil Italia itu.

Baca Juga:

Liverpool Vs Napoli: Laga Istimewa untuk Jurgen Klopp

Lawan Liverpool di Anfield, Tes bagi Napoli

Jurgen Klopp Garansi Liverpool Tidak Akan Depak Arthur Melo di Tengah Musim

"Saya pikir kami menampilkan performa yang luar biasa karena untuk sebagian besar permainan menjaga bola dengan baik, menciptakan peluang hipotetis, dan menjaga pertandingan dalam keseimbangan total tanpa pernah kesulitan. Itu fundamental," tegas Spalletti kepada Sky Sport Italia.

Menurut Spalletti, para pemainnya juga terlihat hanya memburu hasil imbang. Sebab, Napoli memang sudah menyegel tiket 16 besar. Bahkan, Liverpool perlu menang besar untuk menggeser Napoli dari puncak klasemen.

"Kemudian, seiring berjalannya waktu saya melihat tim merasa sedikit puas dengan hasil imbang. Oleh karena itu, saya membuat perubahan untuk memggunakan lebih banyak kecepatan, tetapi itu tidak cukup."

Kedua gol Liverpool berawal dari sepak pojok. Spaletti tidak menampik jika Napoli memang masih lemah menghadapi tendangan penjuru.

"Kami bertahan dengan baik secara fisik, tetapi kebobolan begitu terjatuh dan membiarkan lebih banyak tendangan sudut. Kami tahu mereka cenderung memiliki rata-rata 13-15 tendangan sudut per pertandingan kandang, jadi tanpa fisik, otot, dan tinggi badan di dalam kotak, Anda akan mendapat masalah."

Liverpool Napoli Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.527

Bagikan