Liverpool Vs Napoli: Laga Istimewa untuk Jurgen Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 November 2022
Liverpool Vs Napoli: Laga Istimewa untuk Jurgen Klopp
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan melakoni duel krusial saat menjamu Napoli pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2022-2023. Pertandingan ini nyatanya juga punya makna istimewa bagi Jurgen Klopp.

Dalam laga yang akan berlangsung di Anfield, Rabu (2/11) pukul 03.00 dini hari WIB, Liverpool wajib mengalahkan Napoli dengan selisih empat gol. Hasil tersebut secara otomatis akan membuat The Reds merebut juara grup.

Hal itu memang cukup sulit diwujudkan. Selain Liverpool tidak dalam kondisi ideal, Napoli justru datang dengan rasa percaya diri tinggi karena serangkaian hasil bagus sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Napoli: Perebutan Tempat Pertama

Lawan Liverpool di Anfield, Tes bagi Napoli

Jurgen Klopp Garansi Liverpool Tidak Akan Depak Arthur Melo di Tengah Musim

Namun Klopp tidak akan menyerah sebelum bertanding. Apalagi ini menjadi laga ke-400 bertugas sebagai manajer Liverpool.

Klopp akan menjadi manajer keempat dalam sejarah Liverpool yang mampu mencapai jumlah pertandingan tersebut. Tiga lainnya adalah Tom Watson, Bill Shankly, dan Bob Paisley.

"(400 laga) sangat berarti. Sayangnya, kami menelan kekalahan pada laga ke-397 dan 399, itu terasa sangat buruk," kata Klopp di situs resmi klub.

“Namun secara umum dan bagaimana kita semua tahu, itu jelas angka yang saya tidak yakin 20 manajer Liverpool berikutnya akan mencapainya. Saya tahu itu, apa yang kami capai selama bertahun-tahun cukup istimewa."

Klopp memang layak disejajarkan dengan para manajer legendaris Liverpool. Kesuksesannya membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan Premier League menjadi alasan utama.

Menariknya, Klopp belum puas dengan torehan tersebut. Ia percaya diri bisa bertahan lebih lama di Liverpool.

"Saya jauh lebih tertarik dengan 200 atau 300 pertandingan berikutnya. Saya tidak yakin tapi biarkan saya mengatakannya seperti ini," tambahnya.

"Ini jumlah yang besar dan saya agak bangga akan hal itu."

Duel kontra Napoli juga akan menjadi laga ke-100 Klopp di Liga Champions. Namun sebagian di antaranya ia jalani dengan Borussia Dortmund.

Liverpool Jurgen Klopp Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan