Beratnya Pelatih Persib Menerima Liga 1 Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Juli 2021
Beratnya Pelatih Persib Menerima Liga 1 Ditunda
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts melontarkan kekecewaannya dengan penundaan Liga 1 2021/2022. Pelatih asal Belanda ini menilai seharusnya hal itu tidak perlu terjadi.

Pelatih berusia 65 tahun ini bahkan merasa tidak menemukan adanya alasan logis sekalipun penundaan terjadi akibat meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia.

"Dan terlihat tidak adanya rasa menghormati terhadap semua orang yang bekerja di sepak bola. Karena ketika semua sudah siap, seseorang bisa menghentikannya lagi. Ini bukan hal baik, tidak sopan dan tidak profesional," geram Robert Rene Alberts, Kamis (1/7).

Baca Juga:

Persib dan Bandung di Mata Mohammed Rashid

Pelatih Persija Sebut Penundaan Liga 1 Keputusan yang Tepat

Menurutnya, kondisi Indonesia tidak pernah berubah sejak pandemi COVID-19. Alhasil Liga 1 2020 pun terkena imbasnya.

"Seluruh dunia sudah memulai kembali bermain sepak bola lagi dengan situasi khusus, tapi Indonesia tidak mengikutinya," katanya.

Robert Rene Alberts pun merasa harus mengikutinya dengan tetap bertahan menangani Persib sebagai bentuk kesetiaan. Sebab, dia masih percaya bahwa Liga Indonesia akan kembali bergulir.

"Kami seharusnya bertanding melawan Barito Putera pada 10 juli, ini sebuah kehilangan besar dan sangat sulit untuk diterima karena kami sudah mengikuti semua prokes dan tanggung jawab untuk memperhatikan klubnya."

"Anda bisa lihat Euro, sejumlah tim terinfeksi oleh COVID, baik pemain atau ofisialnya, ini menjadi hal normal. Tapi tentu mereka yang terinfeksi harus menjalani karantina sebagai bagian dari prokes."

"Kami menjadi satu-satunya negara di Asia yang sudah lebih dari setahun tidak bermain sepak bola, tapi kami tetap setia kepada Persib dan sepak bola Indonesia. Tentu saja saya sangat kecewa karena Liga masih belum bisa dimulai seperti yang sudah disepakati dan diizinkan sebelumnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan