Pelatih Persija Sebut Penundaan Liga 1 Keputusan yang Tepat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 01 Juli 2021
Pelatih Persija Sebut Penundaan Liga 1 Keputusan yang Tepat
Angelo Alessio. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengatakan penundaan kompetisi Liga 1 2021/2022 adalah keputusan yang paling tepat. Penundaan ini dilakukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lantaran kasus COVID-19 yang semakin melonjak di Indonesia.

Sebenarnya PSSI dan PT LIB berencana menggelar Liga 1 2021/2022 pada 9 Juli 2021 mendatang. Persija akan menjadi laga pembuka dengan menghadapi PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Penundaan ini juga menjadi berkah tersendiri untuk Persija. Pasalnya, dengan penundaan tersebut, Alessio bisa memiliki waktu yang lebih panjang untuk membangun tim. Terlebih ia belum sebulan menangani Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Rohit Chand Tak Kesulitan Beradaptasi dengan Angelo Alessio

Klok Pindah ke Persib, Ketum Jakmania: Tak Ada yang Istimewa

"Saya rasa itu solusi yang tepat karena kita sedang dalam masa sulit akibat masalah ini (COVID-19)," kata Angelo Alessio seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (1/7).

"Kami bisa bekerja lebih keras kali ini dan berfokus pada persiapan taktik menghadapi Liga 1 nanti. Buat saya, ini adalah kesempatan baik untuk lebih mempersiapkan diri" jelas pelatih yang menjadi asisten Antonio Conte di Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

Lebih lanjut, dalam melakukan persiapan tim, Persija akan dihadapi dengan persoalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh Pemerintah pada 3-20 Juli 2021.

Meski begitu, Persija akan tetap melakukan latihan seperti biasa di Lapangan POR, Sawangan, Depok dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Persija jakarta Breaking News Liga 1 Angelo Alessio
Posts

4.871

Bagikan