Berbagai Pertimbangan Buat IBL 2020 Lanjut Tanpa Pemain Asing

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 11 Juni 2020
Berbagai Pertimbangan Buat IBL 2020 Lanjut Tanpa Pemain Asing
Pemain Asing IBL. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan kompetisi bakal berlanjut tanpa pemain asing. Junas menyebut berbagai pertimbangan menjadi landasan keputusan tersebut.

Pandemi virus corona membuat berbagai kegiatan olahraga bagai mati suri. Termasuk IBL yang harus memulangkan para pemain asing mereka ke negara asal masing-masing.

Kini kompetisi tengah bersiap untuk kembali lanjut. Apalagi pemerintah mulai menerapkan kebijakan new normal yang artinya masyarakat bisa memulai aktivitas dengan berbagai protokol kesehatan.

Baca Juga:

Louvre Surabaya Diuji, Sponsor Apparel Tutup di Tengah Pandemi

Dekat dengan Fans Jadi Senjata Louvre Surabaya Sukses di Masa Pandemi

Sayangnya, sulitnya akses keluar masuk negara membuat IBL mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan liga dengan pemain asing. Artinya klub 100 persen menggunakan talenta lokal.

"Pemain asing harus ada SWAB dan medical clearance saat perjalanan lintas negara. Konsekuensi lebih panjang, tidak bisa langsung main atau dipulangkan. Klub harus menanggung risiko itu," kata Junas.

"Setelah dihitung-hitung, kami memutuskan IBL lanjut hanya dengan pemain lokal. Setelah rapat, kami langsung infokan ke agen. Meski plus-minus, demi keselamatan semua bisa menerima," tambahnya.

Junas menyebut para pemain asing menyayangkan kebijakan tersebut. Namun, dia berjanji para pebasket asing bakal kembali berlaga di IBL pada masa depan.

"Kami sudah menginformasikan kepada agen dan mereka berkomunikasi dengan pemain. Sebagian besar memang menyayangkan dan ingin main basket lagi di Indonesia," Junas menjelaskan.

IBL Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan