Dekat dengan Fans Jadi Senjata Louvre Surabaya Sukses di Masa Pandemi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 10 Juni 2020
Dekat dengan Fans Jadi Senjata Louvre Surabaya Sukses di Masa Pandemi
Louvre Surabaya. (IBL)

BolaSkor.com - Pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga, mengungkapkan kunci sukses timnya menjual merchandise semasa pandemi virus corona. Menurut Erick, salah satu kuncinya adalah dekat dengan fans.

Pandemi virus corona membuat kegiatan olahraga di Indonesia seperti mati suri. Termasuk di antaranya adalah kompetisi IBL yang diikuti oleh Louvre.

Akan tetapi, Louvre bagai anti tesis di tengah pandemi. Pasalnya klub yang bermarkas di Surabaya itu tetap meraup keuntungan meski kompetisi tengah berhenti.

Rupanya penjualan merchandise menjadi sumber pemasukan utama Louvre semasa pandemi. Padahal, mereka merupakan klub IBL dengan harga penjualan jersey paling mahal saat ini.

Baca Juga:

Diftha Pratama Sebut Alasan Prawira Bandung Belum Mulai Latihan

Diftha Pratama Kagumi Kedisiplinan Ghibbi

Ketika dihubungi BolaSkor.com, Erick pun mengungkapkan rahasia di balik kesuksesan Louvre tersebut. Menurutnya, kunci sukses mereka adalah menggaet hati fans.

"Sejak awal, kami branding ditonjolkan. Terus ada koneksi dengan fans. Kami juga buat konten-konten, ada video-video. Kami membuat reality show yang melibatkan emosi penonton," ungkap Erick.

"Selain itu, meski tim di Surabaya, kami membuka diri untuk sekolah di kota lain. Jadi ketika di Jogja atau Bandung, ada 300 orang datang untuk latihan bersama."

"Kami buat video, wawancara, interaktif, kami buat seintimate mungkin dengan fans. Hasilnya ya sekarang, ketika pandemi, merchandise sukses semua terjual," tambah Erick.

Louvre Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan