Berburu Diskon, Barcelona Enggan Terburu-buru Layangkan Penawaran untuk Raphinha

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Maret 2022
Berburu Diskon, Barcelona Enggan Terburu-buru Layangkan Penawaran untuk Raphinha
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan memburu pemain sayap Leeds United, Raphinha. Namun, Barca tidak akan mengajukan tawaran dalam waktu dekat. Lantas, apa yang menjadi alasan di balik langkah Los Cules?

Raphinha adalah satu di antara pemain sayap yang menonjol di Premier League. Tampil dari sisi kanan, pemain 25 tahun itu ditunjang kemampuan individu khas Amerika Selatan. Maklum, Raphinha merupakan pemain yang berasal dari Brasil.

Sejauh ini, Raphinha telah melakoni 27 pertandingan di Premier League. Dari kesempatan itu, Raphinha mengemas sembilan gol dan tiga assist.

Baca Juga:

Maguire Cetak Gol Bunuh Diri, Man United Semakin Yakin Rekrut Bek Barcelona

Upaya Pamungkas Barcelona Pertahankan Ronald Araujo

Manchester United Punya Tawaran Menarik untuk Ronald Araujo Tinggalkan Barcelona

Tak pelak, sejumlah klub Premier League seperti Liverpool dan Chelsea dikabarkan terpincut dengan Raphinha. Selain itu, ada juga Barcelona yang memasukan sang pemain dalam radar.

Bahkan, Fabrizio Romano melaporkan Barca mengambil langkah lebih jauh. Blaugrana mengadakan pertemuan dengan agen Raphinha, Deco. Barcelona ingin mengetahui peluang Raphinha mendarat ke Camp Nou.

Namun, Barcelona ogah tergesa-gesa mengajukan penawaran kepada Leeds United. Barca sadar, ada celah untuk mendapatkan Raphinha dengan harga lebih murah.

Saat ini, Raphinha terikat klausul pelepasan senilai 75 juta euro. Namun, angka bisa merosot drastis jika Leeds turun kasta. Klausul rilis sang winger akan mendapatkan diskon hingga menyentuh angka 25 juta euro.

Oleh karena itu, Barca ingin melihat terlebih dahulu perkembangan hingga akhir musim. Saat ini, Leeds berada pada posisi ke-16 dengan raihan 29 angka. Leeds terpaut tujuh poin dari Watford yang menjadi tim teratas pada zona merah.

Bagi Barcelona, Raphinha diproyeksikan untuk menjadi suksesor Ousmane Dembele. Hingga saat ini, Barca belum mencapai kesepakatan apa pun dengan Eks Borussia Dortmund itu. Walhasil, peluang Dembele pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim terbuka lebar.

Raphinha Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan