BolaSkor.com - Musim ini bukanlah masa yang ingin diingat Real Madrid. Di La Liga mereka kalah bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Di Eropa, mereka tidak lagi mendominasi.

Real Madrid sudah mencanangkan langkah baru menghadapi musim mendatang. Di bursa transfer, beberapa nama besar dikabarkan ada dalam daftar belanjaan Los Blancos.

Sebagai pelatih, Zinedine Zidane juga sudah merancang program untuk mempersiapkan pasukannya. Termasuk rangkaian pemusatan latihan pramusim.

Baca Juga:

Real Madrid Sudah Kantongi Pilihan Tanggal untuk Umumkan Pembelian Eden Hazard

Chelsea akan Kehilangan 50 Persen Kekuatan jika Lepas Eden Hazard ke Real Madrid

Zidane disebut sangat memperhatikan persiapan pramusim, termasuk pemilihan lokasi. Untuk kali ini dia memilih Montreal, Kanada. Tempat ini rasanya tidak asing bagi Zidane dan Madrid.

Semula untuk latihan pramusim, pihak klub sudah memesan tempat di kampus UCLA, Los Angeles, Amerika Serikat. Namun Zidane memutuskan untuk memindahkannya ke Kanada. Sepertinya Zidane ingin mengulang sukses yang diraup Madrid pada 2016-17 lalu.

Ya, di lokasi yang sama inilah Zidane dan Madrid menggelar latihan pramusim 2016-17. Hasilnya cukup cemerlang. Real Madrid sukses menjadi juara Piala Super Eropa, LaLiga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Satu-satunya gelar yang lepas adalah Copa del Rey dimana mereka hanya sampai perempat final.

Selain berharap mendapatkan tuah yang sama, Zidane menilai cuaca di Montreal lebih ideal dalam mempersiapkan timnya. Selain itu Zidane puas dengan fasilitas yang dimiliki klub MLS, Montreal Impact.

Dua tahun lalu, Madrid menggelar latihan pramusim di Los Angeles. Saat itu Madrid memang sukses menjadi juara Liga Champions untuk ke-13 kalinya usai mengalahkan Liverpool di final. Namun, Zidane tak bisa melupakan performa buruk pasukannya di level domestik. Hasil yang memicunya mengundurkan diri.

Untuk mempersiapkan musim mendatang, Real Madrid akan menggelar tiga sampai empat latihan di pusat latihan mereka di Valdebebas sebelum terbang ke Kanada.

Setelah delapan hari di Kanada, Madrid akan melakoni beberapa laga uji coba di Amerika Serikat. Madrid akan menghadapi Bayern Munchen di Houston pada 21 Juli, Arsenal di Maryland (24/7), dan Atletico Madrid di New Jersey (27/7).

Selain itu, El Real juga akan mengikuti turnamen pramusim Audi Cup di Munchen. Turnamen ini sendiri akan diikuti Tottenham Hotspur, Bayern, dan Fenerbahce.