Berhasil Atasi Lintasan Basah, Fabio Quartararo Yakin Libas MotoGP Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 25 Juni 2022
Berhasil Atasi Lintasan Basah, Fabio Quartararo Yakin Libas MotoGP Belanda
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Keberhasilan mengatasi lintasan basah pada sesi latihan bebas hari pertama turut membangkitkan semangat Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu bertekat meraih kemenangan pada MotoGP Belanda, Minggu (26/6).

Tercatat pada sesi latihan bebas, Jumat (24/6) Quartararo belum bisa meraih catatan waktu tercepat. Namun di tengah keterpurukan ini, pembalap berjuluk El Diablo itu mulai menunjukkan perkembangan saat menghadapi kondisi lintasan basah.

Padahal selama ini, Quartararo kerap kali kesulitan menghadapi lintasan basah. Tengok saja pada sesi latihan MotoGP Portugal, Jumat (22/4) silam. El Diablo dibuat babak belur karena gagal menembus 10 besar di FP1 dan FP2.

Baca Juga:

Bagnaia Dibuat Heran dengan Kejadian di MotoGP Jerman

Juarai MotoGP Jerman, Fabio Quartararo Raja Baru Sachsenring

“Masalah di lintasan basah? Pada pagi hari saya bisa melakukan lebih baik, sebagai pembalap saya perlu banyak membiasakan diri dan menemukan kepercayaan diri di kondisi seperti ini,” kata Quartararo, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Perasaan saya baik, tidak seperti di MotoGP Portugal, kita bisa lebih baik di sini. Di sesi latihan bebas kedua, ketika lintasan berada dalam kondisi setengah basah dan kering, kita melewatinya dengan ban basah dan tidak terlalu buruk. Biasanya saya kesulitan, tetapi dengan managemen ban slick saya bisa mencetak waktu yang baik,” tambah pembalap asal Prancis ini.

Saat disinggung mengenai pesaing terberatnya, Quartararo mengaku Francesco Bagnaia masih menjadi rival yang sulit untuk dikalahkan. Quartararo bahkan mengaku pembalap berjuluk Pecco itu akan tampil dengan performa maksimal di MotoGP Belanda akhir minggu ini.

“Apakah Pecco berkata akan menjadi kuat seperti saya di balapan nanti? Saya rasa Pecco akan sangat kuat. Apa yang dialaminya pada MotoGP Jerman kemarin sulit untuk dicerna, tetapi balapan yang ditampilkannya saat di Jerez dan Mugello mampu menunjukkan seberapa cepat dia,” tutur Quartararo.

“Bukan berarti dua balapan sulit membuatnya lambat, khususnya karena Nakagami membuatnya kecelakaan di Spanyol. Pada tahun lalu di Aragon, dia juga bisa bersaing sejajar dengan Marc Marquez. Bagnaia hanya mengalami minggu yang sulit di Jerman,” pungkas pembalap berusia 23 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.179

Bagikan