Berkaca dari Liverpool, Conte Punya Syarat agar Bertahan Lama di Tottenham

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Mei 2022
Berkaca dari Liverpool, Conte Punya Syarat agar Bertahan Lama di Tottenham
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur di pekan 36 Premier League di Anfield, Minggu (08/05) pukul 01.45 dini hari WIB. Bagi kedua tim laga itu sama pentingnya untuk tujuan berbeda.

Liverpool masih bertarung dalam jalur perebutan titel Premier League melawan Manchester City, sementara Tottenham merebutkan posisi empat besar alias zona Liga Champions melawan Arsenal.

Berbicara mengenai Liverpool dan Tottenham, perbandingan pun dibuat. Bersama Antonio Conte dan CV-nya sebagai pelatih juara dan sukses di Eropa setelah meraih trofi dengan Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, Tottenham diharapkan bisa bangkit.

Conte dapat mengikuti jejak Jurgen Klopp yang melatih Liverpool pada 2015 dan kini klub kembali disegani di Inggris serta Eropa, plus memiliki mental bagus dalam bertarung merebutkan trofi.

Baca Juga:

Liverpool Comeback Kontra Villarreal, Jurgen Klopp: Malam yang Spesial

Tiga Permintaan Antonio Conte untuk PSG

Baru Sebentar Melatih Tottenham, Antonio Conte Pindah ke PSG?

Conte bisa melakukannya dengan Tottenham, tapi pelatih dari Italia itu mengajukan syarat untuk melakukannya. Sederhananya, selama manajemen mendukung Conte, baik dari segi transfer pemain atau ambisi juara, ia bisa bertahan lebih lama di klub.

"Saya tidak tahu, tetapi jika saya yakin situasi seperti itu (di Liverpool) bisa terjadi (di Tottenham), saya teken kontrak baru Anda mengerti?" tegas Conte seperti dilansir dari FourFourTwo.

“Tetapi juga waktu untuk Liverpool lebih mudah daripada sekarang karena ketika Liverpool memulai pekerjaan ini dengan Jurgen, mereka adalah tim top tetapi tidak dengan cara mereka sekarang – sangat terkonsolidasi dengan manajer penting, tim yang selalu sama, investasi besar, uang dibelanjakan di bursa transfer."

“Mereka juga memiliki ruang yang tepat untuk meningkatkan dan mencapai ini. Sekarang, menurut saya, saya berbicara tentang liga ini, lebih sulit karena ruangnya tidak begitu besar."

“Untuk mengurangi kesenjangan ini, Anda perlu mengeluarkan banyak uang karena Anda perlu membeli pemain penting. Anda harus tahu ini jika tidak, Anda tidak dapat mengurangi kesenjangan ini dan selalu berharap akan keajaiban.”

Antonio Conte tidak pernah lama melatih satu klub. Dalam karier kepelatihannya hanya Juventus yang dilatihnya lebih dari dua tahun, yakni pada medio 2011-2014.

Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool Premier League Antonio Conte
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan