Berkonflik dengan UEFA, Zidane Tak Takut Real Madrid Dikerjai Wasit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 April 2021
Berkonflik dengan UEFA, Zidane Tak Takut Real Madrid Dikerjai Wasit
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Polemik Liga Super Eropa tak membuat Real Madrid kehilangan haknya untuk tampil di semifinal Liga Champions 2020-2021. Namun masalah ini bisa menimbulkan rasa sentimentil UEFA yang pada akhirnya merugikan Los Blancos.

Keikutsertaan Madrid di Liga Champions memang sempat terancam dicabut setelah menjadi satu dari 12 klub pelopor berdirinya Liga Super Eropa. Kompetisi ini merupakan tandingan Liga Champions yang ilegal.

Presiden Madrid, Florentino Perez bahkan menjadi ketua dari operator kompetisi tersebut. Hal itu membuat hubungan klub dan UEFA memanas.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Chelsea: Los Blancos Dihantui Rekor Buruk

5 Statistik Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Chelsea

Zidane Harapkan Hazard Siap Lawan Mantan

Real Madrid

Madrid akan menantang Chelsea pada babak semifinal Liga Champions. Karim Benzema dan kawan-kawan akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) pukul 02.00 dini hari WIB.

Chelsea sebenarnya juga pelopor Liga Super Eropa. Namun The Blues sudah mengambil keputusan untuk mundur dan kembali ke pangkuan UEFA.

Dua fakta tersebut bisa membuat Madrid dirugikan dalam laga nanti. Bukan tidak mungkin wasit atau bahkan UEFA akan sedikit berpihak kepada Chelsea.

Namun kemungkinan tersebut tak mau diambil pusing oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Ia fokus mempersiapkan anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal dan merebut tiket ke final.

"Wasit akan melakukan tugasnya dan kami perlu fokus bermain sepak bola. Jika kami mulai berpikir bahwa apa yang terjadi akan melawan kami, kami kalah," kata Zidane pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami harus berjuang dari menit pertama hingga menit terakhir dan kami bisa tidak mengontrol sisanya. Jadi kita tidak boleh terlibat dalam hal-hal ini."

Ancaman UEFA

Meski boleh berlaga di semifinal, Madrid terancam absen dari Liga Champions musim depan. Hal itu karena raksasa Spanyol itu belum mengundurkan diri dari Liga Super Eropa.

Ancaman tersebut turut direspons Zidane. Namun ia enggan terlibat lebih jauh dalam polemik ini.

"Sangat menggelikan untuk berpikir bahwa kami tidak akan berada di Liga Champions tahun depan. Ada banyak pembicaraan tentang situasi ini, tetapi kami harus tetap fokus pada pertandingan besok," tambahnya.

"Kami tidak dapat mengontrol sisanya, jadi akan ada banyak pembicaraan tentang itu. Kami ingin melihat Real Madrid di Liga Champions tahun depan."

Real Madrid Zinedine Zidane Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan