5 Statistik Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 April 2021
5 Statistik Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Chelsea
Thomas Tuchel dan Zinedine Zidane (twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Los Blancos mengusung asa untuk menuju gelar juara ke-14 mereka di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Dilihat dari rekam jejak dan materi skuad saat ini, Madrid dengan segudang pengalaman sangat wajar bila diposisikan sebagai unggulan. Sedangkan Chelsea bisa dikatakan masih dalam masa peralihan di tangan Thomas Tuchel serta dihuni taidak sedikit pemain muda.

Baca Juga:

Motivasi Thomas Tuchel untuk Skuad Muda Chelsea Jelang Lawan Madrid

Setelah Kontroversi Liga Super Eropa, Giliran Format Baru Liga Champions Dikecam

Masalah Madrid Masih Berlanjut, Valverde Absen Kontra Chelsea

Melihat ke belakang The Blues tak pernah mencapai semifinal Liga Champions sejak 2014. Dalam kurun waktu tujuh tahun skuad Chelsea berubah dengan banyaknya pemain-pemain muda dan baru.

Berikut BolaSkor.com mengumpulkan lima statistik menarik menjelang duel antara Real Madrid melawan Chelsea.

1. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Chelsea dan Real Madrid di kancah antarklub Eropa. Pertemuan pertama terjadi pada final Piala Winners 1971. Kala itu Chelsea menjadi juara setelah imbang 1-1 di laga pertama dan unggul 2-1 saat laga ulangan. Pertemuan ketiga terjadi pada 1998 di ajang Piala Super Eropa, Chelsea menang 1-0.

2. Dengan kata lain, Madrid belum pernah menang saat berhadapan melawan Chelsea di Eropa. Selama sejarah, ini merupakan rapor terburuk Madrid. Ya, tidak ada klub yang mampu membuat Madrid tak pernah menang di semua kompetisi selain Chelsea.

3. Laga ini akan menjadi duel klub Inggris melawan Spanyol ke-163 dalam sejarah Liga Champions, terbanyak antara dua negara. Klub Inggris memetik empat kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir (dua imbang, sekali kalah).

4. Ini merupakan penampilan kedelapan Chelsea di semifinal Liga Champions, terbanyak bagi klub asal Inggris. Sedangkan bagi Madrid ini adalah yang ke-14.

5. Dalam tujuh laga leg pertama semifinal sebelumnya, Chelsea hanya sekali kalah, yaitu saat dibekuk 1-3 oleh Monaco pada 2003-04.

Trivia Sepak Bola Liga Champions Chelsea Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.149

Bagikan