Berpatokan Buriram United, Teco Yakin Persija Bisa Bicara di Kualifikasi Liga Champions

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 05 Desember 2018
Berpatokan Buriram United, Teco Yakin Persija Bisa Bicara di Kualifikasi Liga Champions

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, yakin skuat Macan Kemayoran bisa berbicara di kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Skuat Persija akan mengikuti kualifikasi untuk putaran final Liga Champions Asia apabila menjadi juara Liga 1 2018.

Menuju Liga Champions Asia 2019, Persija akan bertemu lebih dulu dengan Home United. Jika menang, Macan Kemayoran akan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets. Tim Jepang berperingkat empat kemudian menjadi lawan sebelum menapaki putaran final.

Kegagalan di babak kualifikasi akan membuat Persija Jakarta hanya bermain di kompetisi kedua atau Piala AFC 2019. Itu juga jika hanya menjadi runner-up Liga 1 2018.

"Saya tentu ingin ke Liga Champions lebih dulu, karena melawan tim yang bagus. Pertama, kami akan melawan Home United. Lolos dari itu kami bertemu tim Australia dan pasti kami bisa mendapat hasil bagus," kata Teco, panggilan Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Manajemen Persija Jakarta Pastikan Laga Terakhir di Stadion Utama GBK

Ajang AFC Bikin Teco Makin Prioritaskan Persija Jakarta Musim Depan

Pelatih Persija Jakarta Tak Menutup Kemungkinan Rekrut Beto Goncalves dan Vizcarra

Teco juga percaya diri melawan klub Jepang. Ia berpatokan dengan klub Thailand Buriram United di Liga Champions Asia 2018.

Buriram United mengawali fase grup dengan menahan Guangzhou Evergrande 1-1 sebelum kalah 0-2 kala menjamu Jeju United asal Korea Selatan. Buriram kemudian menang 2-0 saat menjamu Cerezo Osaka sebelum menahan imbang 2-2 di Osaka.

Buriram selanjutnya menahan Guangzhou Evergrande 1-1 sebelum menang 0-1 d kandang Jeju United. Buriram United menjadi runner-up grup sebelum kalah dengan agregat 3-4 dari Jeonbuk Hyundai Motors di babak 16 besar.

"Saya di Thailand cukup lama dan tim sana sering bertemu dengan klub Jepang dan Australia. Bisa dilihat, Buriram bisa menang di luar. Saya punya banyak teman pelatih di Jepang dan beberapa kali meminta informasi soal klub Thailand. Saya memberi tahu, tapi tetap kalah."

"Teman saya mengatakan mungkin pemainnya berpikir klub Thailand mudah. Dan Persija juga bisa seperti itu, di mana lawan mikir mungkin mudah, tapi kami bisa menyulitkan mereka dan menang," sambung Teco.

Breaking News Persija jakarta Liga Champions Asia Piala AFC Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan