Bersaing dengan Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo Lebih Baik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 29 Oktober 2019
Bersaing dengan Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo Lebih Baik
Cristiano Ronaldo. (Twitter Timnas Portugal)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan efek Lionel Messi terhadap dirinya. Ronaldo menganggap bisa menjadi lebih baik karena bersaing dengan Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing di kompetisi yang sama selama hampir satu dekade. Keduanya membela raksasa LaLiga, Ronaldo di Real Madrid, sementara Messi memperkuat Barcelona.

Selama periode tersebut, Cristiano Ronaldo tampil dalam 292 pertandingan untuk Real Madrid. Dari jumlah tersebut, pria asal Portugal itu mengoleksi 311 gol.

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu ketika Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus.

Baca Juga:

Lionel Messi Ungkap Kegilaan Suporter Argentina Dibanding Spanyol

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Legendaris yang Menembus Torehan 700 Gol

Lionel Messi

Setelah pindah dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo merasa rivalitas keduanya saling melengkapi. Ronaldo menilai, persaingan di Spanyol membuat masing-masing menjadi lebih baik.

"Banyak orang yang mengatakan saya dan Lionel Messi saling memberi makan satu sama lain. Bersama-sama di Spanyol dan bersaing membuat kami menjadi lebih baik," tutur Cristiano Ronaldo.

"Menurut saya, itu benar. Saya merasakan kehadiran Lionel Messi lebih jelad di Madrid ketimbang Manchrster. Menurut saya, rivalitas kami sehat."

"Selama periode tersebut, saya dan Lionel Messi menjadi simbol klub masing-masing. Kalau tidak salah, dia berkata merindukan saya di level kompetitif, tambah Cristiano Ronaldo.

Selama satu dekade bersaing, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi nominasi perebutan gelar individu. Terbukti keduanya sama-sama memenangi lima Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo Breaking News Lionel Messi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan