Lionel Messi Ungkap Kegilaan Suporter Argentina Dibanding Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Oktober 2019
Lionel Messi Ungkap Kegilaan Suporter Argentina Dibanding Spanyol
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan cerita kegilaan suporter di Argentina. Menurut Messi, suporter di Argentina jauh lebih militan dibanding supoter di Spanyol.

Meski berkembang dan terkenal di Barcelona, namun Lionel Messi adalah pemain yang paham betul dengan kultur sepak bola Spanyol. Apalagi, sebelum ke Barcelona, ia juga pernah membela Newell's Old Boys.

Selain itu, Lionel Messi adalah andalan tim nasional Argentina dalam beberapa tahun terakhir. Tak heran, Messi sudah banyak menerima kritik dari para suporter - apalagi ia belum pernah memenangi Piala Dunia.

Baca Juga:

Bukan Pencetak Gol Ulung, Tipikal Bermain Lionel Messi adalah Pengatur Serangan

Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi, Jose Mourinho Pilih Pemain Lain

Inter Milan Jadi Alasan Ronaldo Beli Klub Spanyol

Lionel Messi

Satu yang menjadi perhatian Lionel Messi adalah kecintaan suporter di Argentina yang terkadang melampaui batas. Sebab, para suporter bisa bertindak vandalistis bila hasil yang diraih tak sesuai harapan.

"Bila Anda kalah di Spanyol, tidak akan ada yang terjadi. Akan tetapi, di Argentina, Anda tidak bisa keluar rumah usai kalah. Itu benar-benar gila." tegas Messi seperti dikabarkan Marca.

"Itu terjadi di sepak bola dan hal-hal lainnya. Kegilaan yang terjadi sehari-hari mencari cara masuk ke sepak bola. Kita bisa melihatnya di tim-tim nasional Amerika Selatan," timpal sang megabintang.

"Para fans fanatik tidak akan membiarkan Anda tidur. Mereka akan melemparkan apa pun ke arah hotel Anda," kata pemain 32 tahun tersebut.

Meski masih terikat kontrak hingga 2021, namun masa depan Lionel Messi mulai menjadi tanda tanya. Sebab, sang pemain menolak meneken kontrak anyar yang diajukan Barcelona.

Berdasarkan kabar yang beredar, di dalam kontrak Messi, terdapat klausul yang memperbolehkan sang pemain angkat kaki secara cuma-cuma pada setiap bursa transfer. La Pulga digosipkan ingin kembali ke klub masa kecilnya, Newell's Old Boys.

Lionel Messi Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan