Bersaing dengan Timnas Indonesia, Thailand Dijanjikan Bonus Rp2,2 Miliar jika ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Desember 2022
Bersaing dengan Timnas Indonesia, Thailand Dijanjikan Bonus Rp2,2 Miliar jika ke Semifinal
Madam Pang merangkul Teerasil Dangda. (FAT)

BolaSkor.com - Timnas Thailand dijanjikan bonus sebesar 5 juta baht atau sekitar 2,2 miliar rupiah jika menembus semifinal Piala AFF 2022. Janji ini disampaikan manajer Timnas Thailand Nualphan Lamsam atau dikenal Madam Pang.

Pebisnis Thailand tersebut menyinggung soal bonus menyusul start positif War Elephants di penyisihan Grup A. Timnas Thailand mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 ketika dijamu di Stadion Kuala Lumpur, Selasa (20/12).

Kelima gol Thailand dibuat Bordin Phala (19'), Teerasil Dangda (44'), Yura Indera Putera (own goal,88') dan Peeradon Chamratsamee (90+1' 90+3').

"Ini awal yang bagus. Saya harus menghargai tim, staf, pelatih, dan semua pemain muda yang saling membantu. Seperti yang dikatakan pertandingan pertama selalu sulit. Penuh dengan tekanan dan memiliki kekurangan," kata Madam Pang.

Baca Juga:

Malaysia Menang di Kandang Myanmar, Vietnam Sikat Laos 6-0

Filipina Ditekuk Kamboja, Thailand Pesta Gol


"Setelah akhir babak pertama, semua mencoba menyerang untuk mencetak lebih banyak gol. Syukurlah, kami berjuang sampai akhir sebelum mendapatkan tiga gol lagi menjelang akhir pertandingan."

Bonus akan diberikan tak lepas dari kerja keras dan pengorbanan pemain termasuk sebelum Piala AFF 2022 digelar. Bonus lain akan diberikan apabila Theerathon Bunmathan dkk. melangkah lebih jauh.

"Sehingga saya akan menyuntikkan 5 juta baht dengan uang pribadi jika Thailand masuk semifinal dengan sisa 3 pertandingan, yang sudah diberitahukan kepada anak-anak sejak sebelum pertandingan sebagai hadiah dan dorongan tambahan."

"Kami melihat setiap putaran. Agar tidak terlalu menekan dan itu sangat diperlukan," tambahnya.

Timnas Thailand tak tanding saat Filipina bertemu Brunei dan Indonesia melawan Kamboja pada 23 Desember. Thailand berlaga lagi 26 Desember dengan menjamu Filipina sebelum bertandang ke markas Timnas Indonesia pada 29 Desember dan menjamu Kamboja pada 2 Januari.

Thailand Piala aff Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan