Hasil Piala AFF 2022: Filipina Ditekuk Kamboja, Thailand Pesta Gol

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Desember 2022
Hasil Piala AFF 2022: Filipina Ditekuk Kamboja, Thailand Pesta Gol
Thailand pesta lima gol ke gawang Brunei Darussalam. (Twitter.com/changsuek)

BolaSkor.com - Dua pertandingan dari Grup A membuka Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12). Kamboja mengalahkan Filipina, sedangkan Thailand pesta gol ke gawang Brunei Darussalam.

Kamboja di luar dugaan berhasil mengalahkan Filipina 3-2 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh.

Kamboja yang tampil di markas sendiri langsung tampil menggebrak. Reung Bunheing dan Orn Chanpolin membawa Pasukan Angkor unggul di 20 menit pertama.

Namun, Filipina berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah Kenshiro Daniels mencatatkan namanya di papan skor pada menit 41.

Baca Juga:

Pratama Arhan Terancam Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

Shin Tae-yong Bicara soal Sikap Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

Filipina sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol kedua Kenshiro Daniels menit 55. Kemenangan Kamboja di laga ini ditentukan oleh Reung Bunheing di menit ke-59. Skor menjadi 3-2 untuk Kamboja.

Di petandingan lainnya yang berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Thailand menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam. Pesta gol Tim Gajah Perang dibuka oleh Bordin Phala pada menit 19.

Thailand berhasil menambah empat gol lagi di sisa laga. Empat gol tersebut masing-masing tercatat atas nama Teerasil Dangda (44'), Yura Indera Putera (own goal,88') dan Peeradon Chamratsamee (90+1' 90+3')

Kamboja Timnas kamboja Filipina Thailand Timnas Thailand Brunei darussalam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan