Bersama Lionel Messi, Bukayo Saka Pemain Terbaik Dunia Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Maret 2023
Bersama Lionel Messi, Bukayo Saka Pemain Terbaik Dunia Saat Ini
Bukayo Saka (Twitter)

BolaSkor.com - Betapa kompetitifnya Arsenal musim ini sebagai kandidat kuat peraih titel Premier League menjadi 'buah bibir' di Inggris. Keberadaan mereka di dalamnya menjadi kejutan, mengingat publik masih memprediksi persaingan Liverpool dan Manchester City.

Kinerja Mikel Arteta sebagai pelatih Arsenal mendapatkan apresiasi lebih. Saat ini satu-satunya pesaing The Gunners dalam merebutkan titel liga yang terakhir dimenangi pada 2004 adalah sang juara bertahan dua kali beruntun, Man City.

Arteta meracik skuad Arsenal dengan baik dan salah satu pemain paling menonjol dengan kontribusi besar adalah Bukayo Saka. Pemain berusia 21 tahun sudah bermain 38 kali musim ini di seluruh kompetisi (2.963 menit), mencetak 13 gol dan memberikan 10 assists.

Saka juga tampil baik dengan timnas Inggris pada jeda internasional di akhir Maret ini. Performa terbaik Saka masih akan dibutuhkan Arsenal di sisa musim ini untuk memenangi trofi Premier League.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Mentalitas Jadi Kunci Kebangkitan Karier Bukayo Saka

Inggris 2-0 Ukraina: The Three Lions Sapu Bersih Dua Kemenangan Beruntun

Legenda dan mantan kapten Arsenal, Tony Adams, bahkan menilai Saka saat ini pemain terbaik dunia dan hanya ada satu pemain yang lebih baik darinya: Lionel Messi.

"Jika ada pemain yang lebih baik di sepak bola dunia saat ini, seseorang yang mencetak gol dan menciptakan peluang mencetak gol, maka satu-satunya yang saya pikirkan adalah Lionel Messi. Bukayo jelas on fire dan alasan Arsenal saat ini di puncak klasemen," tutur Adams dalam tulisannya di The Sun.

"Erling Haaland mungkin mencetak ratusan gol untuk Manchester City, dan Marcus Rashford juga menjalani musim yang fenomenal untuk (Manchester) United."

"Tapi Bukayo, tentu saja, Pemain Terbaik Tahun Ini karena dia adalah pemain terbaik Inggris di Piala Dunia dan dia menjadi pemain terbaik untuk tim yang unggul delapan poin di puncak Premier League."

Adams berharap Arsenal mampu memperpanjang kontrak Saka yang akan berakhir pada 2024. Seperti halnya Adams, Saka juga asli kelahiran London dan datang dari akademi Arsenal.

"Mudah-mudahan, mereka akan segera mengikat Bukayo dengan kontrak baru yang panjang, jadi saya tidak perlu khawatir," tambah Adams.

"Seperti saya, dia adalah penggemar Arsenal kelahiran London yang lulus dari akademi dan memiliki klub dalam darahnya."

"Tetapi meskipun hierarki The Gunners cukup yakin dia tidak akan pernah meninggalkan mereka, mereka tidak boleh menerima begitu saja kesetiaan itu."

"Sekarang Mikel Arteta dan direksi harus meyakinkan Bukayo untuk bertahan dengan menjadi besar lagi di bursa transfer musim panas ini," pungkas Adams.

Bukayo Saka Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan