BolaSkor.com - Ousmane Dembele akhirnya benar-benar bertahan di Barcelona. Blaugrana secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak winger berkebangsaan Prancis tersebut.

Seperti diketahui, proses perpanjangan kontrak Dembele sempat mengalami pasang surut. Negosiasi kedua pihak yang berlangsung sejak tahun lalu sempat menemui jalan buntu.

Dembele bahkan sempat dibekukan dari tim utama Barcelona karena menolak tawaran yang disodorkan. Manajemen El Barca bahkan menuduh sang pemain sudah menjalin kesepakatan dengan klub lain.

Baca Juga:

Membandingkan Statistik Pemain 55 Juta Euro, Raphinha dengan Ousmane Dembele

Barcelona Akan Segera Beri Pengumuman Mengenai Raphinha dan Ousmane Dembele

Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak, PSG Ingkar Janji dengan Bintang Barcelona

Namun Xavi Hernandez mengambil keputusan penting dengan melibatkan kembali Dembele ke tim utama usai ditutupnya bursa transfer musim dingin. Keputusan itu nyatanya berbuah manis.

Dembele mampu memberikan kontribusi nyata lewat sumbangan gol dan assist. Suporter Barcelona yang sempat mencemooh secara perlahan balik mendukungnya.

Kondisi ini nyatanya membuat Dembele tergoda untuk bertahan lebih lama di Camp Nou. Meskipun ia juga sempat bernegosiasi dengan klub lain.

Pada akhirnya, Dembele mau menandatangani kontrak anyar berdurasi dua tahun. Namun gaji yang diterimanya mengundang perhatian.

Bukan rahasia lagi kalau mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak Dembele karena masalah besaran nilai gaji. Barcelona ingin memangkas gajinya secara signifikan demi menghindari klub dari ancaman kebangkrutan.

Namun menurut laporan Foot Mercato, Dembele akan menerima gaji bersih senilai 11 juta euro per tahun. Jumlah tersebut lebih besar dari yang diterimanya pada kontrak lama.

Musim lalu Dembele tercatat hanya menerima gaji bersih senilai 6 juta euro. Namun nilainya bisa membengkak hingga 12 juta euro dengan sejumlah klausul bonus.

Hal ini seolah menjadi pertanda kondisi finansial Barcelona sudah mulai pulih. Apalagi Barcelona juga sudah merampungkan transfer Raphinha dari Leeds United.