Bertanding di Malam Natal, Arthur Irawan Ibaratkan Liga 1 seperti Boxing Day

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Desember 2022
Bertanding di Malam Natal, Arthur Irawan Ibaratkan Liga 1 seperti Boxing Day
Arthur Irawan saat latihan bersama Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri segera memungkasi perjuangan memburu poin pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. Yang unik, pertandingan ke-17 melawan Persis Solo bertepatan dengan malam Hari Raya Natal pada Sabtu (24/12) nanti.

Arthur Irawan sebagai seorang Nasrani, pun turut terlibat pada pertandingan penutup putaran pertama Persik. Namun baginya, bertanding tepat di malam Natal tidak menjadi penghalang untuk tampil fight demi 3 poin.

"Sebagai pemain, kami harus profesional 100 persen untuk memberi kemampuan terbaik," ungkap Arthur Irawan selepas hasil imbang 0-0 Persik Kediri melawan Persikabo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (21/12).

Baca Juga:

Kalah dari Madura United, Arema FC Enggan Cari Kambing Hitam

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Ditekuk Madura United, Persija Rasakan Kemenangan Lagi

Ia pun sebenarnya tidak masalah dengan jadwal itu. Bahkan di Liga Primer Inggris, tim-tim akan tetap bertanding selama 2 hari beruntun bertepatan dengan Hari Natal.

"Ada Boxing Day di Liga Inggris. Tapi di Liga 1, mungkin ini baru pertama kalinya, harus bertanding di malam Natal. Kami pemain harus objektif, bukan untuk liburan disini," imbuh Kapten Tim Macan Putih tersebut.

Arthur juga menyerukan rekan setimnya wajib tampil habis-habisan ketika menghadapi Persis Solo nanti. Itu karena mereka tengah memburu poin demi poin sebagai upaya segera beranjak dari jurang degradasi.

"Kami harus kembali fokus ke pertandingan melawan Persis Solo, mendapatkan tiga poin. Baru setelah itu, kami bisa merayakan Natal bersama keluarga," pungkas eks pemain RCD Espanyol B dan Real Malaga U-19 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persis Solo Liga 1 Arthur irawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan