Besok, PSSI dan Shin Tae-yong Bertemu Menpora Bahas Pemain Keturunan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Februari 2022
Besok, PSSI dan Shin Tae-yong Bertemu Menpora Bahas Pemain Keturunan
Sandy Walsh. (Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajaran, dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan menghadapi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Kamis (10/2) esok. Pertemuan ini untuk membahas pemain keturunan yang diminta Shin Tae-yong, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

Nantinya, jajaran PSSI yang hadir menemani adalah Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Exco Hasani Abdulgani.

‘’Kami (PSSI) berterima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali atas perhatiannya. Dengan adanya pertemuan besok, itu menjadi kesempatan bagi PSSI untuk menjelaskan program naturalisasi yang dimaksud oleh PSSI,’’ ujar Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Minta Ragnar Oratmangoen Diganti Kevin Diks

Timnas Indonesia Jadi Calon Lawan Bangladesh pada FIFA Matchday Maret 2022

"PSSI dan pihak Pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak ingin melakukan naturalisasi dengan serampangan. Naturalisasi yang pernah dilakukan dulu menjadi pembelajaran bagi PSSI untuk bertindak hati-hati,’’ ujar Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, PSSI hanya akan melakukan kepindahan kewarganegaraan pemain keturunan yang masuk dalam skema pelatih.

‘’STY sudah tahu dan melihat siapa-siapa yang harus dinaturalisasi. Calon pemain naturalisasi itu harus bisa menutup kelemahan yang ada di Timnas Indonesia," kata Yunus Nusi.

Namun, Yunus Nusi mengakui untuk menaturalisasi pemain butuh waktu panjang. Sebab, akan melalui proses administrasi dan kemudian diproses di Kemenpora, DPR, dan Pemerintah dalam hal ini Kemenkumham untuk legalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

‘’Jadi memang prosesnya panjang. Kita tidak bisa menargetkan selesai, misalnya, sampai 5-6 bulan. Yang jelas kita ikuti prosesnya. Kalau bisa cepat tentu kita bersyukur,’’ imbuh Yunus.

Timnas Indonesia Sandy Walsh Jordi Amat Mees Hilgers Kevin Diks Shin Tae-yong Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan