Bhayangkara FC Tunggu Kepastian dari PT LIB dan PSSI Sebelum Bahas Kontrak Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 09 Mei 2020
Bhayangkara FC Tunggu Kepastian dari PT LIB dan PSSI Sebelum Bahas Kontrak Pemain
COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji. (Media Bhayangkara FC)

BolaSkor.com - COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sumardji mengaku belum bisa membicarakan kelanjutan kontrak para pemain di tengah penghentian kompetisi Liga 1 akibat Virus Corona.

Sumardji menambahkan sampai saat ini masih menunggu kejelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terkait dengan kelanjutan dari kompetisi. Sebab hal tersebut akan berpengaruh pada sikap sponsor kepada Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB sampai dengan saat ini masih belum menentukan nasib dari kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Terkahir, PT LIB meminta saran kepada klub terkait dengan kelanjutan kompetisi.

Baca Juga:

Cerita Bek Sayap Bhayangkara FC Jalani Puasa di Kupang saat Pandemi Virus Corona

COO Bhayangkara FC Minta Subsidi Klub Liga 1 Dibayar Penuh Tanpa Potongan

Jika mengacu pada surat yang dibuat oleh PSSI, Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan karena pandemi Virus Corona (COVID-19) sampai dengan 29 Mei dengan status force majeure. Ini sesuai status tanggap darurat Pemerintah Republik Indonesia.

Namun, jika status darurat tersebut berakhir sebelum batas waktu yang ditentukan, kompetisi akan kembali berlangsung pada 1 Juli 2020. Jika tidak, kompetisi akan dihentikan total.

"Sampai dengan saat ini, kami dari manajemen belum berbicara kepada pemain, pelatih, dan staf pelatih terkait dengan masalah kontrak atau sebagainya. Begitupula dengan para sponsor," kata Sumardji kepada BolaSkor.com.

Mantan manajer Timnas Indonesia U-23 ini mengaku tidak mau gegabah untuk masalah kontrak pemain ini. Terlebih beredar kabar bahwa PT LIB akan memangkas subsidi yang diberikan kepada tim-tim perserta Liga 1 dan Liga 2.

"Kami tidak mau gegabah, sekarang kami mau menunggu keputusan PT LIB dan PSSI seperti apa terkait dengan kompetisi ini. Baru ke depannya kami akan putuskan bagaimana kontrak pemain dan sebagainya," pungkas Sumardji.

Bhayangkara FC Liga 1 AKBP Sumardji Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan